Bola Internasional

Milan Soroti Tiga Pemain Lini Depan PS TIRA

Minggu, 15 Juli 2018 11:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Arema FC memang lebih diunggulkan dalam duel di pekan 16 kompetisi Liga 1, saat menjamu PS TIRA di Stadion Kanjuruhan sore nanti. Ada dua faktor yang membuat tim tuan rumah berada di atas angin dalam merebut kemenangan atas PS TIRA.

Pertama, tren positif yang belum terkalahkan di empat laga terakhir menjadi motivasi ekstra bagi Arthur Cunha dkk untuk lebih optimis mengamankan angka penuh.

Kedua, keunggulan posisi di tabel klasemen, di mana Arema FC tiga strip atas PS TIRA meski hanya terpaut 2 angka saja.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Kendati diunggulkan, namun pelatih Arema, Milan Petrovic mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak jemawa.

PS TIRA bisa saja tampil mengejutkan, terlebih setelah terjadinya pergantian pelatih dari Rudy Eka Priyambada kepada Nilmaizar, eks pembesut Semen Padang tahun lalu.

"Kami menaruh respek tinggi kepada setiap tim dan di kompetisi negeri ini, semua tim bisa memenangkan pertandingan," ungkap Pelatih Arema kelahiran Serbia tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMilan Petrovic, pelatih Arema FC.

Perhatian tinggi juga dipasang Eks Manajer Timnas Slovenia U-20 tersebut. Setelah melakukan observasi, kekuatan PS TIRA lebih bertumpu pada lini serang mereka yang terdiri dari tiga pemain.

"Saya mengamati mereka, ada tiga pemain yang patut diperhatikan lebih dalam. Striker mereka berbahaya, juga kedua Wingernya," beber Milan.

Pengamatan itu bisa saja benar, mengingat jumlah gol PS TIRA banyak disumbangkan oleh lini serang.

Terutama, sang striker Alexander Rakic yang mampu menyumbang 9 gol, atau separuh dari perolehan 18 gol PS TIRA sepanjang 15 pekan kompetisi.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Aleksandar Rakic (PS Tira) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Aleksandar Rakic (PS Tira)

"Kami harus tampil lebih dewasa lagi dibanding sebelumnya. Karena ini momen yang baik untuk mengangkat posisi di klasemen melalui kemenangan, apalagi di kandang sendiri," tutup Milan.