Bola Internasional

Bendera Uruguay 'Berkibar' Saat Prancis Juara Piala Dunia 2018

Senin, 16 Juli 2018 09:55 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sport Archyves
Antoine Griezmann mengenakan bendera Uruguay dalam konferensi pers pasca pertandingan. Copyright: © Sport Archyves
Antoine Griezmann mengenakan bendera Uruguay dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Pesepakbola Timnas Prancis, Antoine Griezmann, merangkul bendera Uruguay pasca kemenangannya di Luzhniki Stadium pada hari Minggu (15/07/2018). 

Selebrasi Griezmann yang mengenakan bendera Uruguay itu sempat menimbulkan pertanyaan. Ia dengan bangga memasang bendera Uruguay di punggungnya pasca kemenangan negaranya melawan Kroasia, di final Piala Dunia 2018. 

Usut punya usut, rupanya bendera itu adalah pemberian salah satu wartawan yang berlari ke arahnya, tepat setelah kemenangan Prancis atas Kroasia. 

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Selain itu Griezmann juga diketahui punya rekan asal Uruguay di Atletico Madrid, seperti Diego Godin dan Jose Gimenez. Selebrasi itu ia simbolisasikan sebagai tanda penghormatannya pada sahabatnya sesama pemain Atletico. 

"Saya sangat menghormati mereka, saya telah bekerja dengan banyak orang dari Uruguay," kata Griezmann lewat konferensi pers pasca pertandingan, dikutip dari Marca.

"Aku tidak ingin merayakannya di depan mereka. Aku suka budaya dan orang-orang Uruguay," tambahnya.

Griezmann berkontribusi atas keberhasilan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 dengan mencetak satu gol. Dalam pertandingan ini, ia berhasil menjebol gawang Subasic, kiper Kroasia, di menit ke-38 lewat tendangan penalti.