Bola Internasional

Hugo Lloris: Seluruh Warga Prancis Bersatu karena Kami

Senin, 16 Juli 2018 22:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Hugo Lloris, kiper Timnas Prancis. Copyright: © Getty Images
Hugo Lloris, kiper Timnas Prancis.

Timnas Prancis telah berhasil menduduki gelar juara di pertandingan final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Kroasia 4-2 pada Minggu (15/07/18) di Rusia.

Kemenangan tersebut membuat sang kapten, Hugo Lloris, tidak bisa menyembunyikan perasaan suka citanya.

Meski sempat melakukan blunder dan menjadi bahan ejekan sebagian orang, Lloris tetap bangga dengan dirinya dan skuatnya.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Dilaporkan oleh media Prancis TF1, ia berhasil menjadi contoh baik bagi semua orang dan ia juga senang karena keberhasilan Prancis telah menyatukan warga negaranya di seluruh dunia.

“Sangat menyenangkan melihat orang-orang Perancis dalam kegembiraan, melihat mereka dengan senyuman, melihat mereka dengan air mata. Begitulah cara kami melihat negara kami, dan sepakbola memiliki kekuatan tersebut. Itu sebabnya kami bermain sepakbola, kami senang dan bangga!” ujarnya.

“Saya berterima kasih kepada semua rekan tim saya karena memungkinkan tim Prancis untuk menang, karena  saya bisa mengangkat piala ini. Saya ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk warga Prancis yang telah bersatu mendukung kami,” tambahnya.

Sekadar informasi, ini merupakan kali kedua Prancis berhasil meraih gelar juara Piala Dunia. Sebelumnya Les Blues pernah merasakah gelar serupa saat memenangkan babak final Piala Dunia 1998 atas Brasil.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

89