Bursa Transfer

Legenda Man United Sarankan Eks Klubnya Rekrut Bocah Ajaib Ini

Senin, 16 Juli 2018 12:06 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Kylian Mbappe dengan trofi Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe dengan trofi Piala Dunia 2018.

Penampilan Kylian Mbappe bersama tim nasional Prancis memang mengundang decak kagum yang melihatnya. Wajar saja dia menjadi incaran klub-klub besar. Di usia yang masih 19 tahun, Mbappe mempunyai skill yang nyaris sempurna.

Musim lalu, dia mencetak 21 gol untuk klubnya, Paris Saint-Germain (PSG). Bersama negaranya, Mbappe mencetak gol di final Piala Dunia sekaligus membawa Prancis menjadi juara dunia dengan mengalahkan Kroasia 4-2 di Moskow, Minggu (15/07/18).

Legenda Manchester United Rio Ferdinand mengatakan bahwa Mbappe akan mengalahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik dunia. Rio Ferdy juga berharap mantan klubnya bisa memburu tanda tangan sang bocah ajaib tersebut.

“Cristiano Ronaldo dan Messi harus menyerahkan gelar Ballon d’Or kepada Kylian Mbappe. Dialah yang akan meraih gelar itu dalam beberapa tahun ke depan,” ujar mantan bek termahal era 2000-an itu kepada BBC Sport.

" Saya berharap klub lama saya mengejar Mbappe. Terlebih ada Paul Pogba yang mengenal baik Mbappe.”

Mbappe sendiri masih berstatus pemain pinjaman di PSG dari AS Monaco musim lalu. Tetapi dia akan menjadi permanen di klub kaya ibu kota Prancis tersebut dengan nilai transfer yang bakal naik menjadi 159 juta pounds atau sekitar Rp3,03 triliun.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

 

Setelah menanti 20 tahun, Prancis akhirnya berhasil meraih gelar juara Piala Dunia untuk kedua kalinya. #france #worldcupfinal #worldcup #pialadunia2018 #indosport

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

337