Liga Spanyol

Bukan Orang Baru di Madrid, Lopetegui Yakin Sukses Latih Timnya

Selasa, 17 Juli 2018 17:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Julen Lopetegui kala diperkenalkan sebagai pelatih anyar Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Julen Lopetegui kala diperkenalkan sebagai pelatih anyar Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui yakin keakrabannya dengan klub akan membantunya memenuhi ekspektasi dan bisa sukses melatih tim di musim baru ini.

Dilansir dari Goal, meskipun sebelumnya bestatus sebagai pelatih Timnas Spanyol, Lopetegui pernah menjadi pemain Los Blancos serta pernah menangani Real Madrid Castilla.

"Itu adalah keuntungan bagi saya karena mengetahui bagaimana kondisi di dalam klub dan esensi di dalamnya. Saya juga mengerti apa diinginkan para penggemar," kata Lopetegui pada situs resmi klub.

Pelatih berusia 51 tahun ini mengatakan selain menang, Los Blancos juga memiliki ciri bermain unik yang harus terus dijaga.

"Pelatih harus merasakan semangat di Madrid. Mereka yang pernah berada di Madrid juga telah merasakan hal yang sama dan menularkannya. Saya tidak memiliki keraguan untuk hal itu,” tambahnya.

Satu perbedaan mencolok dalam masa kepemimpinan Lopetegui kini adalah ketiadaan Cristiano Ronaldo, yang baru saja hengkang ke Juventus. Namun demikian, Lopetegui tampaknya tidak terpengaruh.

"Kami memiliki tim yang luar biasa. Saya telah berada di Valdebebas (pusat pelatihan Madrid) dan tidak ada kata-kata untuk mendefinisikannya cinta saya kepada klub ini,” ujarnya.

Ia melanjutkan, “Saya fokus dengan tugas saya dan ada staf yang sigap membantu. Kami akan memiliki tim yang hebat dan siap menghadapi semua tantangan dengan jaminan maksimal."

Pesan Nyentil Cristiano Ronaldo untuk Lionel Messi