Bola Internasional

Kante dan Matuidi Berharap Pemenang Ballon d'Or dari Timnas Prancis

Selasa, 17 Juli 2018 14:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Prancis mengangkat trofi Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Prancis mengangkat trofi Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Sepertinya gelar juara dunia di Piala Dunia 2018 kurang lengkap disandang Prancis dengan tidak ada satu pemain mereka yang mengantongi penghargan individu. Dua pemain Les Bleus, N’Golo Kante dan Blaise Matuidi berharap Ballon d’Or jatuh ke rekan-rekan setimnya.

Kante maupun Matuidi memang tidak tercatat sebagai pencetak gol terbanyak, tetapi mereka telah berjasa besar dalam memenangkan Prancis 4-2 dari Kroasia di final yang berlangsung Minggu (15/07/18) kemarin. Kerja keras mereka dibayar dengan sambutan meriah para pendukung ketika pulang dari Rusia.

Sementara Raphael Varane, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe seharusnya tidak boleh dilupakan mengingat mereka sangat bersinar di turnamen tersebut dan mampu bersaing untuk memperoleh Ballon d’Or.

Berbicara kepada LiveSoccerTV di Stadion Luzhniki Moskow pasca final, dua pemain itu sangat berharap rekannya tersebut bisa mendapatkan penghargaan bergengsi tersebut menyaingi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ditanya apakah Ballon d’Or kehilangan nilainya jika tidak direbut bintang Prancis, Kante menjawab, “Saya harap (seorang pemain Prancis memenangkannya), tetapi ada banyak pesaing dan itu panel suara (wartawan), sistem, yang akan memilih pemenang Ballon d’Or,” jelas Gelandang Chelsea itu.

Matuidi sebelumnya juga menyatakan harapan yang sama dengan mengatakan, “Saya pikir bagus juga Ballon d’Or untuk Timnas kami.”

“Baiklah, ini keputusan para wartawan (yang memilih Ballon d’Or). Jadi kerjakan tugas Anda dengan baik!”

Akan tetapi dirinya tidak bisa memungkiri ada pemain yang lebih hebat dari rekan-rekannya dengan pengalaman bermain yang sangat banyak.

“Khususnya, Raphael Varane. Sebagai bek, dia memenangkan Liga Champions (bersama Real Madrid), kini dia menjadi juara dunia. Ini akan menjadi hadiah terindah baginya. Dia layak mendapatkannya. Dia memiliki musim yang mengagumkan,” jelas pemain Juventus itu.

“Tetapi perlu diingat, ada Luka Modric yang memiliki musim klub fantatis dan musim Piala Dunia yang hebat,” Matuidi menambahkan. “Dan kemudian Anda tidak bisa melupakan Messi, Cristiano (Ronaldo) yang sekarang menjadi rekan setim saya,” tandas Matuidi.

Puncak Karier N'Golo Kante

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

173