Bursa Transfer

Lupakan Ronaldo, Man United Siap Pecahkan Rekor Transfer untuk Bintang Prancis

Selasa, 17 Juli 2018 08:34 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Kylian Mbappe dengan trofi Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe dengan trofi Piala Dunia 2018.

Penampilan Kylian Mbappe yang kinclong di Ligue 1 Prancis dan saat mengantarkan negaranya meraih Piala Dunia 2018 memang membuatnya menjadi salah satu pemain yang nilai transfernya meroket.

Manchester United berencana memecahkan rekor transfer dengan merekrut penyerang Paris Saint-Germain (PSG) ini, demikian menurut laporan Don Balon.

Klub besutan Jose Mourinho itu berencana melepas rekan senegara Mbappe, Paul Pogba dengan nilai 150 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,8 triliun kepada klub manapun yang menginginkan jasanya.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Nantinya, uang tersebut akan digunakan oleh manajemen Setan Merah sebagai tambahan untuk menggelontorkan dana sebesar 300 juta poundsterling demi mendaratkan Mbappe (Rp 5,7 triliun).

PSG berencana akan melepas Mbappe jika klub kaya ini terbukti melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA.

© INDOSPORT
Kylian Mbappe untuk meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORTKylian Mbappe untuk meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018.

Awal musim lalu, PSG menjadikan pemain yang di akhir tahun ini akan berusia 20 tahun itu sebagai pemain pinjaman, sebagai langkah untuk menghindari FFP pasca mendatangkan Neymar senilai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,7 triliun. 

Mbappe sendiri mencetak 13 gol dan membukukan tujuh assists dalam 28 laga Ligue 1 Prancis. Di Piala Dunia 2018, dia mencetak empat gol, termasuk satu gol indah di final melawan Kroasia.

Saat ini, Mbappe menjadi pemain termahal kedua setelah rekan seklubnya Neymar. Dan Mbappe menegaskan dia akan bertahan di Paris.