Liga Indonesia

PSM Makassar 'Pulang Kampung', Pelatih Beri Pujian

Selasa, 17 Juli 2018 07:40 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSM Makassar.

Sebanyak 29 pemain diboyong PSM Makassar ke Yogyakarta, Rabu (04/07/18) lalu untuk menghadapi Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul. Setelah itu, Pasukan Ramang langsung terbang ke Pulau Dewata untuk menantang Bali United.

Usai bentrok dengan Serdadu Tridatu, Marc Klok dkk tak langsung pulang ke Kota Makassar. Sebab, tim Juku Eja dilarang menggunakan Stadion Mattoangin untuk menjamu Bhayangkara FC.

Oleh karena itu, manajemen memutuskan untuk meminjam venue milik Bali United. Jadi total ada 12 hari tim dan kru PSM Makassar meninggalkan kota Angin Mammiri.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

Terkait itu Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengapresiasi kinerja pasukannya. Meski gagal menyapu bersih kemenangan.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada pemain saya. Karna sudah dua minggu jauh dari keluarga. Di mana kami bermain tiga laga dan kami masih akan melakoni 2 laga tandang lagi," ujarnya.

PSM Makassar pulang dengan membawa empat poin. Hasil dari imbang melawan Persija, kalah melawan Bali United dan menang dari Bhayangkara FC.

© PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Robert Renel Alberts. Copyright: PSM MakassarPelatih PSM Makassar, Robert Renel Alberts.

"PSM layak mendapatkan (tiga poin dari Bhayangkara) meskipun kami bermain seperti laga tandang," lanjutnya.

Sementara itu winger PSM Makassar, Zulham Zamrun mengungkapkan bahwa laga melawan The Guardian berjalan sesuai rencana. Karena itu, ia mengaku senang bisa pulang dengan membawa poin.

"Laga itu (saat lawan Bhayangkara FC) sangat menarik karena kedua tim memberikan permainan terbaik. Saya senang dan bersyukur karena bisa mendapatkan tiga poin," ujar Zulham

© Basri/INDOSPORT
Selebrasi dari gelandang serang PSM Makassar, Zulham Zamrun. Copyright: Basri/INDOSPORTSelebrasi dari gelandang serang PSM Makassar, Zulham Zamrun.

"Kami menjalankan intruksi dengan baik. Ini berkat kerja keras seluruh pemain," tambahnya.

PSM Makassar menggunakan Stadion I Wayan Dipta sebagai venue untuk menjamu Bhayangkara FC. Manajemen Bali memberikan izin. Oleh karena itu, Robert Alberts memberikan pujian sikap bersahabat yang ditunjukkan Bali United.

"Saya pikir saya harus berterima kasih kepada manajemen Bali United karena mengizinkan kami bermain di sini," ujarnya.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018
 

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA