Liga Indonesia

Hadapi PSIS, Persipura Ogah Mengulangi Kesalahan

Rabu, 18 Juli 2018 10:52 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Yohanes Ishak
© Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Pelatih Persipura, Tony Ho (tengah) bersama Boaz Atururi (kiri) saat memberikan keterangan pers jelang laga kontra PSIS / Sudjarwo Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Asisten Pelatih Persipura, Tony Ho (tengah) bersama Boaz Atururi (kiri) saat memberikan keterangan pers jelang laga kontra PSIS / Sudjarwo

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan menyambut PSIS Semarang dalam pertandingan Gojek Liga 1 2018 pekan ke-16 di Stadion Mandala siang nanti pukul 13:30 WIB.

Laga ini merupakan laga kandang terakhir bagi Tim Mutiara Hitam di putaran pertama sebelum nantinya akan melawan Perseu Serui.

Di laga tersebut, asisten pelatih Persipura, Tony Ho mengatakan bahwa timnya tak ingin mengulangi kesalahan yang sama.

Ho mengungkapkan jika timnya sudah banyak belajar dari kekalahan kandang pertamanya saat menghadapi Bhayangkara FC beberapa waktu lalu.

"Sebelum menghadapi Bhayangkara FC waktu itu, kita membuat kesalahan karena tidak melakukan simulasi ujicoba sehingga pemain kelihatan hilang sentuhan," ungkap Ho dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra PSIS.

Usai menelan kekalahan tersebut, Ho mengakui timnya sudah melakukan evaluasi untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan teknis. Buktinya, Boaz Salossa dan kolega akhirnya membawa pulang tiga poin dari kandang PSMS Medan.

"Kita coba memperbaiki kesalahan itu dan akhirnya kita berhasil mencuri tiga poin di Medan. Kita berharap semoga di laga kandang ini kita bisa tuntaskan laga terakhir putaran pertama dengan kemenangan, sebelum melawat ke Serui," ujarnya.

Demi meraih poin sempurna di laga kandang terakhir, Boaz Atururi juga mengungkapkan timnya bakal tampil habis-habisan saat menghadapi PSIS yang merupakan mantan klubnya di periode 2014 silam.

"Pastinya kita sudah siap untuk menghadapi pertandingan besok. Selain itu, laga besok juga menjadi ajang reuni dan kita termotivasi juga untuk bermain baik agar bisa meraih tiga poin. Karena kita butuh kemenangan di laga besok," ujarnya.

Berikut Ini Perjalanan Karier Sepak Bola N'Golo Kante Sebagai Pemain Prancis:

71