Bola Internasional

Keren! Persib Jadi Wakil Indonesia di Ajang Internasional

Rabu, 18 Juli 2018 10:48 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Persib
Logo Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Akademi Persib Cimahi akan menjadi wakil Indonesia di turnamen internasional, Dream Come True (DCT) U-12 tahun. Ajang bergengsi turnamen sepak bola junior tersebut berlangsung di Guangzhou, China, pada 17 hingga 22 Juli mendatang.

Kesempatan menjajal turnamen sepak bola internasional ini merupakan ajang pembelajaran bagi para pemain muda untuk terus berkembang dan mendapatkan pengalaman bertanding di level internasional.

Menurut Direktur Persib Bandung, Teddy Tjahyono mengungkapkan jika dirinya sengaja mengirimkan akademi Persib Cimahi. Setelah tampil di ajang internasional, dirinya akan bisa mengevaluasi hasil yang diperoleh.

"Dari sini nanti bisa dievaluasi, bagaimana mengembangkan kemampuan pemain muda," beber Teddy Tjahyono.

Hal senada turut diutarakan oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnata. Menurutnya, bermain dan mengikuti ajang internasional akan membuat para pemain terus berkembang menjadi lebih baik lagi ke depannya.

"Kompetisi bagi usia muda itu sangat penting karena dari kecil harus mulai dimatangkan baik dalam turnamen di dalam dan luar negeri. Seperti ke China ini," kata Isnanta.

727