Bola Internasional

Terungkap! Ini Ucapan Pogba Sebelum Prancis Pulangkan Argentina di Piala Dunia 2018

Rabu, 18 Juli 2018 13:22 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Paul Pogba bersama trofi Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Paul Pogba bersama trofi Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Kata-kata gelandang Prancis, Paul Pogba, sebelum pertandingan di babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Argentina dimulai rupanya membangkitkan semangat skuat Les Blues.

Dilansir dari Sportskeeda, sempat tak diunggulkan, Prancis membuat kejutan. Mereka ternyata bisa melibas habis skuat Lionel Messi dengan skor 4-3 dan berhasil menjadi juara Piala Dunia untuk kedua kalinya.

Meskipun sering tampil nyeleneh di lapangan, Pogba  ternyata membuat sejumlah pidato kepada rekan timnya sebelum laga seperti yang terungkap dalam film dokumenter yang disiarkan oleh TF1.

"Saya ingin melihat prajurit di lapangan. Saya tidak mau pulang! Kita akan berakhir bahagia! Saya ingin pesta malam ini. Saya ingin mati di lapangan, bersama-sama! Saya ingin pria, prajurit, tentara,” ujar Pogba kepada rekan satu timnya.

Ia melanjutkan, "Hari ini kita akan menghabisi mereka. Dengan atau tanpa Messi, aku tidak peduli! Kami datang untuk memenangkan Piala Dunia ini!"

Ketika menghadapi Argentina, Prancis bermain tanpa Blaise Matuidi karena mendapatkan akumulasi kartu kuning. Namun Pogba mengatakan mereka harus bermain seakan-akan rekan mereka ada bersama di lapangan.

“Kita akan berjuang untuk rekan kita. Kita bisa mengalahkan Argentina dan tim lain yang lebih baik. Kita harus mengalahkan yang terbaik untuk menjadi yang terbaik!" tegas mantan pemain Juventus itu.

657