Liga Inggris

Bursa Transfer Buat Pelatih Baru Chelsea Jenuh

Kamis, 19 Juli 2018 09:13 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jorginho (kiri) resmi ke Chelsea berfoto bersama pelatihnya, Maurizio Sarri. Copyright: © Getty Images
Jorginho (kiri) resmi ke Chelsea berfoto bersama pelatihnya, Maurizio Sarri.

INDOSPORT.COM - Aktivitas transfer yang terus bergulir ternyata membuat pelatih yang baru direkrut Chelsea ini jenuh. Apa alasannya?

Pelatih anyar Chelsea Maurizio Sarri mengungkapkan dia tidak tertarik mengarahkan kebijakan transfer klub barunya tersebut. Namun, dia mengatakan bahwa dia tidak bisa menjamin Eden Hazard dan Thibaut Courtois akan bertahan di Stamford Bridge, di tengah spekulasi yang berkembang bahwa duo Belgia itu akan pindah ke Real Madrid.

Saat masih di Italia, eks juru taktik Napoli dikenal sebagai sosok yang tidak ambil pusing dengan urusan transfer pemain. Sebagai pelatih, tugasnya hanya mengawasi dan melatih para pemain di lapangan.

Ini bertolak belakang dengan pendahulunya, Antonio Conte yang juga dari Italia. Conte yang baru dipecat dari Chelsea dikenal sebagai sosok yang ingin bisa dominan dalam kebijakan transfer.

“Saya lebih seperti manajer lapangan ketimbang manajer umum. Saya pikir saya salah satu manajer yang jenuh dengan bursa transfer. Saya tak ingin membahas itu dan tidak berminat. Tugas kami sebagai pelatih adalah mengembangkan pemain yang kita punya,” ujarnya lewat penerjemah sebagaimana dilaporkan ESPN, Rabu (18/07/18).

Tetapi, bukan berarti Sarri tak peduli sama sekali. Dia juga berdiskusi dengan pihak klub pemain di posisi mana yang tengah dibutuhkan. Menurut pria yang pernah bekerja di sektor keuangan itu, fokus transfer Chelsea saat ini adalah untuk posisi gelandang.

Chelsea baru saja merekrut Jorginho, eks anak buah Sarri di Napoli, senilai 50 juta pounds. Juara Liga Primer Inggris 2016/17 ini dikabarkan akan mendatangkan pemain Rusia Aleksandr Golovin dari CSKA Moskow.

“Saya bicara dengan pihak klub dan idealnya kita butuh gelandang tengah dengan pemainan tertentu. Di akhir transfer itu terserah saya tipe permainan seperti apa yang cocok untuk starting eleven kami,” ujar Sarri.

Berbicara mengenai Hazard yang santer dikabarkan akan ke Real Madrid, Sarri mengatakan bahwa dia akan berusaha meningkatkan kemampuan salah satu kandidat pemain terbaik Piala Dunia 2018 Rusia tersebut.

“Saya pikir Hazard adalah salah satu dari dua atau tiga pemain Eropa terbaik. Saya harap saya mampu meningkatkan kemampuannya. Ini sangat sulit mengingat level yang sudah dicapai,” Sarri menambahkan.

Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal