Liga Spanyol

Diinginkan Man United, Alcantara Pilih Kembali ke Barcelona

Kamis, 19 Juli 2018 11:13 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Thiago Alcantara saat melakukan selebrasi. Copyright: © INDOSPORT
Thiago Alcantara saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen kini sedang mempertimbangkan untuk menjual pemain bintang mereka, Thiago Alcantara ke Manchester United. Akan tetapi pesepakbola berkebangsaan Spanyol itu lebih menginginkan kembali ke Barcelona.

Thiago meninggalkan Camp Nou lima tahun yang lalu, tapi cedera yang berulang kali telah memengaruhi performanya bersama tim Bundesliga Jerman. Akibatnya ia tidak pernah menjadi pemain terbaik di Allianz Arena.

Catatan cederanya menjadi masalah besar, dia absen dalam 112 pertandingan, dan hanya bermain di 153 pertandingan.

Thiago memang berkontribusi untuk Timnas Spanyol dalam kompetisi Piala Dunia, tetapi hanya catatan waktunya hanya sebatas 94 menit. Atas dasar itulah Bayern Munchen ingin menjualnya. 

Tapi riwayat buruknya itu dapat menurunkan maharnya di bursa transfer. Jika saja kondisinya tetap sehat, ia bermain hebat di akhir musim lalu, dan mencatatkan waktu yang lebih banyak di Piala Dunia tentunya mahar transfernya akan lebih besar. 

Mengutip barcablaugranes pada bursa transfer musim panas lalu, Alcantara sempat dikaitkan dengan Barcelona dengan klausul kontrak senilai 100 juta euro (Rp1,6 triliun). Angka itu setara dengan nilai kontrak Ronaldo ke Juventus. 

Namun melihat kiprahnya di musim 2017/18, rasanya kontrak dengan angka yang sama akan mustahil terwujud. 

Sementara itu media asal Inggris, Mirror.co.uk, melaporkan bahwa Jose Mourinho bersedia memboyongnya ke Old Trafford. Akan tetapi mendengar keinginan Alcantara, Barcelona juga dengan tangan terbuka siap membawanya pulang.

Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal