Liga Inggris

Klopp Sebut Kondisi Memprihatinkan Chamberlain sebagai Bonus

Kamis, 19 Juli 2018 23:04 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain Copyright: © Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain

INDOSPORT.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengonfirmasi keadaan gelandangnya yang sedang cedera, Alex Oxlade-Chamberlain melalui situs resmi klub yang dilansir Marca.

Klopp mengatakan bahwa musim ini kemungkinan besar Chamberlain masih tidak akan bisa membela The Reds karena dia harus menjalani proses pemulihan cederanya.

“Saya rasa ini waktu yang tepat untuk memberitahu semua orang bahwa musim ini (Chamberlain) akan fokus untuk menjalani pemulihan dan rehabilitasi,” kata Klopp melalui situs resmi klub, dikutip dari Marca.

Chamberlain mengalami cedera ligamen saat membela Liverpool di ajang Liga Champions musim lalu. Karena cedera yang cukup parah, ia sampai harus menjalani sejumlah operasi.

Operasi Chamberlain sukses dilakukan setelah laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan Roma. Namun, Klopp menunggu waktu yang tepat untuk memberitahukannya kepada publik.

© INDOSPORT
Oxlade-Chamberlain dan Jurgen Klopp Copyright: INDOSPORTOxlade-Chamberlain dan Jurgen Klopp

Meskipun proses pemulihannya sudah menunjukkan hasil yang positif, Klopp tetap meragukan ia bisa tampil di musim 2018/19 mendatang.

“Masalah sebenarnya adalah kami sedang mempersiapkan musim ini dan mengetahui ia tak akan berada bersama kami di lapangan untuk pertandingan-pertandingan yang kompetitif. Jika memang dia bisa kembali, kondisi ini akan jadi bonus untuk kami," jelas Klopp.

Chamberlain bergabung dengan Liverpool dari Arsenal musim lalu. Ia sebenarnya menjalani musim yang sukses di Anfield sebelum cedera.

 

Cocok didatangkan Man United untuk mengarungi musim 2018/19? #transfer #manunited #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on