Liga Inggris

Mourinho Tantang Pogba Buktikan Diri di Man United

Kamis, 19 Juli 2018 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji penampilan gelandang Paul Pogba di final Piala Dunia 2018 dan berharap bisa mempertahankannya di musim 2018/19 bersama klub.

Pogba tampil luar biasa ketika menyarangkan gol ketiga Les Bleus dalam kemenangan 4-2 atas Kroasia di turnamen musim panas Rusia itu.

Pemain berusia 25 tahun itu telah bersinar di panggung sepak bola terbesar meskipun musim lalu tertatih-tatih di bawah Jose Mourinho di Old Trafford.

Berbicara pada konferensi pers saat tur pra musim Amerika Serikat, Mourinho menguncapkan selamat kepada Pogba dan memuji penampilannya selama tahap akhir Piala Dunia.

Bos Setan Merah itu berharap Pogba bisa mencatatkan penampilan yang brilian dengan membawa klub merajai Liga Primer Inggris.

“Saya berharap dia memahami mengapa dia sangat bagus,” kata Mourinho dilansir Goal.

“Saya pikir itulah intinya dengan tingkat kinerja dan kontribusinya kepada tim pemenang (Prancis). (Sangat baik) baginya untuk memahami mengapa dia begitu bagus, terutama di bagian kedua kompetisi,” lanjut manajer asal Portugal itu.

“Di perempatfinal, semifinal, dan final dia benar – benar brilian," tegas Mourinho.

Mourinho jelas bangga dengan torehan prestasi Pogba, meski sebelumnya keduanya dikabarkan memiliki hubungan yang kurang harmonis. Pogba kerap dibangkucadangkan, bakan digantikan di tengah permainan musim lalu.

“Untuk memenangkan Piala Dunia cukup menjadi hal yang positif. Sulit mengatakan bahwa untuk memenangkan Piala Dunia tidak bagus untuk karier pemain. Jadi banyak pemain bagus yang tidak pernah menjadi juara dunia,” tutur Mourinho.

“Ini tim muda (Prancis), terlepas dari (Olivier) Giroud, (Hugo) Lloris dan beberapa pemain lainnya, mereka semua masih muda dan memiliki lebih banyak waktu untuk bermain bersama.”

"Masa depan untuk (Pogba) di Timnas Prancis, di antara semua pemain fantastis itu, cukup brilian."

Namun kini Mourinho bisa berhadap banyak pada Pogba karena klub juga menambahkan pemain baru di lini tengah. Fred direncanakan akan bergabung dengan skuat Man United di AS pekan depan, sedangkan rekrutan baru Diogo Dalot baru akan bergabung pada bulan September dikarenakan masalah lutut.

Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal