Liga Inggris

Oxlade-Chamberlain Pastikan Absen Perkuat Liverpool Musim Ini

Kamis, 19 Juli 2018 09:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain, gelandang serang Liverpool. Copyright: © Getty Images
Alex Oxlade-Chamberlain, gelandang serang Liverpool.

INDOSPORT.com – Alex Oxlade-Chamberlain telah dikonfirmasi akan melewatkan sebagian besar musim 2018/19 lantaran harus melanjutkan pemulihan cedera, demikian pernyataan tersebut disampaikan sang pelatih, Jurgen Klopp.

Oxlade-Chamberlain mengalami cedera ligament lutut pada semifinal Liga Champions melawan AS Roma pada bulan April kemarin dan menjalani operasi delapan hari kemudian.

Sebelumnya Liverpool memang tidak mengungkapkan berapa lama masa pemulihan pemain berusia 24 tahun itu, dengan mereka tidak ingin fokus teralihkan dari final Liga Champions.

Dan kini Klopp melalui laman resmi The Reds, mengeluarkan kabar terbaru mengenai kemungkinan Oxlade-Chamberlain memperkuat skuatnya musim depan:

“Rasanya inilah waktu yang tepat untuk memberitahu Anda bahwa Ox musim mendatang akan berfokus pada pemulihan dan rehabilitasi,” kata Klopp, seperti dikutip ESPN.

“Operasinya, yang dilakukan pada hari leg kedua kami di Roma, telah berhasil sepenuhnya dan pemulihannya dimulai dengan sangat baik,” lanjut Klopp.

“Tetapi sebenarnya kami sedang mempersiapkan musim ini dengan mengetahui dia tidak akan bersama kami di lapangan untuk pertandingan kompetitif bagi sebagian besar musim. Jika kami melihatnya kembali musim ini, itu akan menjadi bonus,” ujarnya.

Pemulihan secara menyeluruh ini diyakini Klopp sebagai tujuan jangka panjang mengingat Oxlade-Chamberlain merupakan pemain penting dan berharga di Anfield. Dia berharap Oxlade-Chamberlain bisaa kembali dan memperkuat tim dengan performa yang lebih baik.

“Saya tidak sabar membawanya kembali bersama kami untuk pertandingan, tetapi kami akan menunggunya dan kami akan bersabar untuk memastikan dia kembali siap untuk melanjutkan apa yang dia tinggalkan: sebagai salah satu pemain luar biasa di sepakbola Eropa pada saat itu,” harap Klopp.

Oxlade-Chamberlain telah mencatatkan 42 penampilan di musim pertamanya bersama Liverpool setelah pindah dari Arsenal dengan nilai transfer 40 juta poundsterling atau sekitar Rp753 miliar.

Luar Biasa! Kylian Mbappe Sumbangkan Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%