Liga Indonesia

Perombakan Skuat Arema FC Bawa Gairah Baru di Dalam Tim

Kamis, 19 Juli 2018 07:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milan Petrovic, pelatih Arema FC.

INDOSPORT.COM - Janji Milan Petrovic membawa suasana baru bagi tim Arema FC, perlahan mulai diwujudkan jelang berakhirnya paruh pertama Liga 1 musim 2018.

Diawali dengan perubahan skema permainan beserta susunan starting line-up, Milan lalu sedikit mengubah susunan pemainnya dalam bursa transfer saat ini.

Empat pemain kini resmi menjadi penggawa baru Arema FC, untuk menggantikan delapan nama yang sudah dicoret sejauh bursa transfer ini.

Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony datang untuk menambal lubang di sektor pertahanan, serta dua nama untuk mengisi slot pemain asing, yaitu Konate makan (Mali) dan Srdjan Ostojic (Serbia).

Hamka dan Alfin pun sudah menyertai perjuangan tim Singo Edan menjalani sisa kompetisi Liga 1. Dua pemain asal Sriwijaya FC itu sudah diturunkan saat Arema FC ditahan imbang 2-2 oleh PS TIRA, 15 Juli lalu.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Pelatih Arema, Milan Petrovic, dalam konferensi pers usai dikalahkan PSMS. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTPelatih Arema, Milan Petrovic, dalam konferensi pers usai dikalahkan PSMS.

"Dengan empat pemain baru, kami merasakan suatu gairah yang baru dalam tim. Saya yakin mereka akan sangat membantu tim dalam upaya memperbaiki posisi di klasemen," papar pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Setelah Hamka dan Alfin, Arema juga masih menunggu surat pengesahan untuk Makan Konate dan Srdjan Ostojic agar bisa diturunkan. Jika sesuai rencana, dua pemain yang mengisi lini tengah dan penjaga gawang itu akan langsung berseragam Arema FC saat menantang Sriwijaya FC di Palembang, 21 Juli lusa.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Konate bersama pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTKonate bersama pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

"Oleh karena itu, kami mesti memaksimalkan waktu yang ada untuk persiapan tim. Mereka sudah pasti membutuhkan waktu untuk mencapai level yang sama dengan pemain lain," tutur Milan.

Di sisi lain, Milan kini juga tengah sibuk dalam memburu satu kepingan pemain lagi untuk mengisi lini depan dengan paspor Asia, sebagai pengganti slot yang ditinggalkan Ahmet Atayev. 

Saat ini, Arema tengah mengamati tipikal permainan Yeon Gi Sung, striker yang Korea Selatan yang menjalani trial setelah merampungkan kontraknya di PKNP Perak yang berlaga di Liga Super Malaysia.

Zohri Berharap Kisruh Bendera dan Kondisi Rumahnya Tidak Perlu Dibahas Lagi

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%