Bursa Transfer

Varane Gagal ke Man United Gara-gara Phil Jones

Kamis, 19 Juli 2018 12:23 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Phil Jones yang tertunduk lesu ketika blunder kala melawan Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Phil Jones yang tertunduk lesu ketika blunder kala melawan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Raphael Varane sempat akan bergabung dengan Manchester United pada 2011. Namun demikian, Sir Alex Ferguson saat itu lebih memilih Phil Jones.

Dalam bukunya berjudul Leading (2015), Ferguson mengakui pernah membidik Varane setelah debut manisnya bersama Lens di Prancis. Saat itu, ia ditikung oleh Zinedine Zidane yang masih mengasuh tim muda Real Madrid.

“Pada 2011 saya pergi ke Lille. Zinedine Zidane ternyata telah berada di atas angin dan membajak Varane ke Real Madrid,” tulis Ferguson dalam bukunya.

Di sisi lain, Ferguson juga telah mengontrak Jones dari Blackburn dengan durasi kontrak lima tahun. Ia tidak menyangka sebelumnya bahwa Varane akan menjelma menjadi bek terbaik di dunia saat ini.

Pada usia 26 tahun, Varane kini telah berhasil meraih 16 trofi, termasuk 4 piala Liga Champions. Belum lama ini, ia juga berhasil menghantarkan Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dilansir dari JOE, Varane sempat dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Publik mengira Varane akan bereuni bersama Jose Mourinho di Man United.

“Manchester United? Mereka telah memiliki Jones di posisi yang saya tempati,” sindir Varane dilansir dari L’Equipe.

“PSG? Rencana mereka ke depan tidak jelas. Pengusaha Qatar datang ke sana dan semua terlihat serba tidak jelas.”

“Reaksi pertama saat Real Madrid menawari kontrak tidak langsung saya terima mentah-mentah. Saya hanya mengambil keputusan saat tahu pelatih akan memainkan saya sebagai pemain inti,” ungkap bek berusia 25 tahun tersebut.

Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal