Liga Inggris

2 Pemain Liverpool Ini Bakal Absen Di Laga Pembuka Liga Primer Inggris

Jumat, 20 Juli 2018 14:34 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Kapten dan pelatih Liverpool, Jordan Henderson (kiri) dan Jurgen Klopp. Copyright: © INDOSPORT
Kapten dan pelatih Liverpool, Jordan Henderson (kiri) dan Jurgen Klopp.

INDOSPORT.COM - Jika pemain lain meminta agar bisa libur, Jordan Henderson justru sebaliknya. Padahal dia baru saja mewakili negaranya di Piala Dunia di Rusia.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku dia harus meyakinkan Jordan Henderson untuk liburan setelah Piala Dunia 2018 di Rusia. Selain Henderson, bek Dejan Lovren juga kemungkinan bakal absen di laga pembuka Liga Primer Inggris melawan West Ham, Minggu (12/08/18).

Henderson dan Lovren sama-sama tampil apik di Piala Dunia 2018 mewakili negara masing-masing. Nama pertama membawa Inggris mencapai empat besar dan nama kedua mengantarkan negaranya mencapai final.

Klopp ingin keduanya memulihkan fisik terlebih dahulu jelang menghadapi kompetisi yang ketat. Henderson diperkirakan kembali seminggu sebelum laga (05/08/18), dan Lovren sehari sesudahnya.

“Sulit meyakinkan Henderson bahwa dia butuh liburan. Saya tahu itu akan terjadi. Saat berbincang lewat telepon saya bilang 'ini gila',” ujar pelatih asal Jerman tersebut sebagaimana dilansir ESPN, Kamis (19/07/18).

“Jordan butuh liburan, artinya tanggal 5 Agustus dia akan kembali. Dejan juga ada pesta di Kroasia dan bermain sehari setelah Henderson di Piala Dunia, jadi dia akan kembali sehari setelahnya.”

Sementara mengenai Trent Alexander Arnold, Klopp punya perjanjian khusus dengannya. Sepanjang Piala Dunia dia hanya diturunkan sekali.

“Dia ingin bergabung lebih cepat. Karena dia masih sangat muda, saya bilang 'Tidak apa-apa, pergilah liburan dua minggu lalu kita bisa bicara,” ujar eks pelatih Dortmund tersebut.

Starting XI Sepak Bola Termahal Sepanjang Masa