Bola Internasional

Hasil Pertandingan Uji Coba Internasional: Club America vs Man United

Jumat, 20 Juli 2018 11:41 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Andreas Pereira mengontrol bola dan Roger Martinez berusaha mengagalkannya. Copyright: © Getty Images
Andreas Pereira mengontrol bola dan Roger Martinez berusaha mengagalkannya.

INDOSPORT.COM - Manchester United harus mengawali tur pramusim mereka dengan hasil kurang memuaskan. Melawan Club America, tim besutan Jose Mourinho itu hanya mampu bermain imbang 1-1.

Manchester United tak bisa memainkan sejumlah pilar pentingnya lantaran masih menjalani waktu berlibur, usai tampil di Piala Dunia 2018 seperti Davi De Gea, Paul Pogba, Nemanja Matic, Fred dan beberapa pemain lainnya.

Bermain di Stadion Phoenix yang dipenuhi sekitar 64 ribu penonton, United kesulitan mengembangkan permainan karena belum padunya antar pemain senior dan pemain muda mereka. 

Sebaliknya, Club America tampil cukup menyulitkan. Bahkan dalam statistik, mereka mampu melepaskan 15 tendangan ke gawang, dengan empat diantaranya tepat sasaran. 

Sedangkan United, meski menguasai ball possession 56 persen, mereka buruk dalam sektor penyerangan. Tercata, Martial cs hanya mampu melepaskan 10 tendangan ke gawnag, tiga diantaranya mengarah tepat sasaran.

Hasil ini tentunya bukan hasil yang baik untuk tim sekelas United. Apalagi mereka juga akan melakoni sejumlah pertandingan uji coba yang cukup berat lainnya, termasuk tampil di ajang Internation Champions Cup 2018.

234