Bola Internasional

Lloris: Menang atas Argentina Buat Prancis Yakin Juara Piala Dunia 2018

Jumat, 20 Juli 2018 10:28 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Hugo Lloris merayakan keberhasilan Prancis bersama dua putrinya. Copyright: © Getty Images
Hugo Lloris merayakan keberhasilan Prancis bersama dua putrinya.

INDOSPORT.COM - Kapten sekaligus kiper tim nasional Prancis Hugo Lloris mengungkapkan satu kejadian yang membuat  yakin negaranya akan juara dunia, yaitu kemenangan atas Argentina di 16 besar.

Saat berhadapan dengan Argentina di 16 besar, Prancis berada di ujung tanduk karena Lionel Messi dan kolega sempat unggul 2-1 di babak kedua. Namun, tendangan indah Benjamin Pavard dan dua gol Kylian Mbappe membuat Les Bleus menang 4-2.

Argentina tetap tak menyerah. Nyaris saja pertandingan berakhir 4-4 saat Sergio Aguero yang main sebagai pengganti mencetak gol yang memperkecil kedudukan di injury time. Akhirnya, Prancis menang 4-3 melaju ke delapan besar.

Setelah itu, Prancis terus melaju menaklukkan tim-tim kuat. Uruguay di delapan besar, Belgia di empat besar, dan Kroasia di partai puncak.

Kemenangan atas Argentina membuat kiper Prancis Hugo Lloris percaya diri bahwa timnya bisa melaju lebih jauh lagi di Rusia.

“Kami bisa mengalahkan Argentina, bisa mengatasi Lionel Messi,” ujarnya sebagaimana dilansir Sportskeeda.

“Kemenangan atas Argentina membuat kami sadar dan optimistis kami bisa melaju lebih jauh. Tiap pertandingan tentunya sulit, namun kami bisa mengatasinya.”

Sekalipun Lloris dikritik karena tak sengaja salah mengantisipasi di bola di partai final, Prancis tetap unggul 4-2 atas Kroasia dan layak jadi kampiun Piala Dunia 2018.

Resmi! Alisson Becker Jadi Kiper Anyar Liverpool