Liga Inggris

Sarri Belum Mulai Gebrakan, Legenda Chelsea Minta Fans Bersabar

Senin, 23 Juli 2018 17:56 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tullio M. Puglia/Getty Images
Zola akhiri petualangannya usai dipecat oleh Birmingham City. Copyright: © Tullio M. Puglia/Getty Images
Zola akhiri petualangannya usai dipecat oleh Birmingham City.

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea yang kini menjadi asisten pelatih The Blues, Gianfranco Zola, menghimbau kepada para fans Chelsea untuk bersabar akan gebrakan bos baru Chelsea, Maurizio Sarri.

Pelatih berusia 59 tahun itu baru saja resmi menjadi pelatih The Blues pada hari Sabtu (14/07/18) lalu. Masa jabatannya yang baru berlangsung sembilan hari, tentunya belum menunjukkan signifikansi bagi tim.

Hingga saat ini Chelsea masih berusaha mencari pesepak bola baru, di mana sang petinggi klub, Roman Abramovich, ikut terlibat dalam perundingan dua transfer bintang Juventus, Gonzalo Higuan dan Daniele Rugani. 

Seolah memahami penyesuaian Sarri di Stamford Bridge, pesepak bola era 90-an ini membela Sarri dan mengklaim bahwa Sarri adalah pelatih yang mampu mengorganisir kesebelasan. 

"Selama orang-orang di klub mendukung klub, memiliki sedikit kesabaran dengannya, saya yakin mereka akan mendapatkan apa yang mereka harapkan," kata Zola yang dikutip dari dailystar.

“Saya suka cara timnya bermain sepak bola. Mereka sangat terorganisir, sangat baik dalam pertahanan, tetapi juga memainkan sepak bola yang sangat baik, saya selalu menyukai pelatih yang mempromosikan sepak bola jenis ini.”

Chelsea akan memulai babak baru dalam kursi kepelatihan Sarri, ketika mereka berlaga dalam International Champions Cup melawan Inter Milan pada hari Minggu (29/07/18) mendatang. Disusul dengan laga kontra bersama The Gunners di kompetisi yang sama. 

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada