Bola Internasional

Mantan Penggawa Timnas Inggris Meninggal Dunia

Selasa, 24 Juli 2018 13:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sky Sports
Paul Madeley, legenda Timnas Inggris. Copyright: © Sky Sports
Paul Madeley, legenda Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Leeds United dan Timnas Inggris, Paul Madeley, telah meninggal dunia di usia 73 tahun pada hari Senin waktu setempat. Setelah berjuang dengan waktu yang panjang melawan penyakit Parkinson.

Dilaporkan langsung oleh Reuters, Madeley yang dijuluki “Rolls Royce” ini telah mengidap Parkinson lebih dari satu dekade.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh keluarga Medeley. Bahwa Paul Madeley meninggal dengan damai hari ini dikelilingi oleh keluarganya di Leeds.

“Almarhum Don Revie membaptisnya 'Roll Royce' dan bagi kami dia hanya itu - sebagai suami dan ayah yang selalu punya waktu untuk semua orang yang dia temui,”

Berita duka ini membuat dunia sepak bola bersedih dan mengungkapkan rasa bela sungkawa termasuk mantan klubnya, Leeds United dan Timnas Inggris yang mengucapkan bela sungkawa melalui twitter.

“Semua orang di #LUFC sangat sedih mendengar kematian legenda #LUFC, Paul Madeley. Pikiran kami bersama keluarga dan teman-temannya,” tulis klub Yorkshire.

Medeley merupakan pemain serba bisa yang telah bermain dalam 724 pertandingan dan pensiun dari dunia sepak bola pada 1980.

Ia merupakan pemain kunci bagi Leeds untuk memenangkan gelar liga pada 1969 dan 1974, Piala Liga 1968 dan Piala FA 1972. Medeley juga telah memenangkan 24 caps internasional.

Madeley lahir di Beeston, dekat dengan klub Elland Road yang didukungnya, dan hanya bermain untuk Leeds dalam 18 tahun kariernya.

Penampakan Bus Baru Timnas Indonesia

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on