Bola Internasional

Heboh! Andrea Pirlo Berpeluang Kembali ke Timnas Italia

Rabu, 25 Juli 2018 21:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pemain sepak bola asal Italia, Andrea Pirlo, bepeluang kembali ke Timnas Italia sebagai asisten Roberto Mancini.

Dilansir dari portal berita olahraga, Ansa, Pirlo telah melakukan pertemuan dengan Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC). Pertemuan tersebut mengindikasikan bahwa Pirlo akan semakin dekat dengan tim berjuluk Azzurri tersebut.

Pirlo yang berusia 39 tahun itu telah pensiun membela Italia pada 2017, setahun kemudian mengakhiri kariernya di klub Major League Soccer, yakni New York City.

Setelah membawa juara Piala Dunia untuk Italia pada 2006, Pirlo mendapatkan perlakuan istimewa dari AC Milan dan Juventus.

© telegraph.uk
andrea pirlo Copyright: telegraph.ukAndrea Pirlo saat memperkuat Timnas Italia.

Ia juga telah memenangkan enam Scudetto di dua klub tersebut, dengan dua Liga Champions dan dua gelar Coppa Italia.

Kegagalan Italia untuk berpartisipasi pada Piala Dunia 2018 untuk perama kalinya sejak 1958. Kegagalan ini disebabkan karena kalah bersaing dari Spanyol pada kualifikasi grup dan ditaklukkan timnas Swedia di fase play-off.

Kegagalan itu menjadi sebuah pukulan bagi Italia. Kehadiran Pirlo di Azzurri diyakini akan membantu Mancini untuk meracik taktik skuat yang telah mengoleksi empat trofi Piala Dunia, serta menghidupkan kembali kejayaan Italia.

Menpora Siap Bekukan PSSI karena Dianggap Masih 'Bandel'

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on