Bola Internasional

Mantan Pelatih Inggris akan Segera Tangani Timnas Irak

Rabu, 25 Juli 2018 17:14 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, dikabarkan akan segera mengambil alih Timnas Irak dalam waktu dekat.

Dilansir dari Sky Sports, pelatih asal Swedia ini sekarang tak sementara menjadi pelatih tim mana pun, setelah meninggalkan pekerjaan terakhirnya di klub China, Shenzen, bulan lalu.

Eriksson dan perwakilnya dikabarkan telah bertemu dengan pejabat dari federasi sepakbola Irak di Istanbul. Karena itu, diharapkan kesepakatan dapat diselesaikan minggu depan.

Ia menangani Inggris semenjak tahun 2001 hinnga 2006, dan berhasil membawa mereka ke perempat final Piala Dunia dua kali. Sebelum itu, ia sukses besar bersama Lazio dan memenangkan Scudetto.

Setelah Timnas Inggris, ia memutuskan menjadi pelatih Manchester City dan Leicester City. Ia sempat menangani Timnas Meksiko, dan Pantai Gading, sebelum mengambil alih klub China, Guangzhou pada 2013.

Irak saat ini berada di peringkat 89 FIFA dan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Mereka akan melawan Palestina dalam pertandingan persahabatan pada 4 Agustus. Setelah itu, akan mengikuti penyisihan grup Piala Asia melawan Vietnam.

Inilah Daftar nominasi pemain terbaik FIFA 2018