Bola Internasional

Fakhri Husaini Latih Mental Timnas Indonesia U-16

Sabtu, 28 Juli 2018 09:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini pimpin langsung latihan Timnas U-16. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Fakhri Husaini pimpin langsung latihan Timnas U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16, Minggu (29/7/18) bakal menjalani laga perdana mereka pada ajang Piala AFF U-16. Calon lawan mereka pada laga perdana itu adalah Filipina U-16, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Menjelang laga tersebut, Fakhri Husaini sudah mempersiapkan mental anak didiknya. Salah satunya mental menghadapi tingginya animo suporter untuk mendukung Timnas berlaga. Persiapan mental tersebut memang sangat diperlukan oleh anak didik Fakhri Husaini.

"Persiapan mental anak-anak ini, berkaca pada laga Timnas Indonesia U-19 kemarin. Tingginya animo suporter kita terhadap pemain. Membuat mereka bermain dengan tekanan, dan kemarin juga kalah lawan Malaysia U-19. Dampaknya seperti itu," katanya.

"Apalagi dari segi usia, mereka sudah jelas lebih muda dari Timnas kemarin. Maka dari itu, mental sangat mereka butuhkan menjelang laga perdana nanti," lanjutnya.

Meskipun demikian mantan pemain Pupuk Kaltim tersebut sangat mengapresiasi dukungan suporter. Hal tersebut membuktikan, jika Timnas Indonesia selalu ada di hati para suporter. Buktinya pada laga Timnas Indonesia U-19 kemarin, tiket yang sudah disediakan oleh pihak panpel langung ludes.

Bahkan mereka rela untuk menginap, di area Stadion Gelora Delta untuk mendapatkan tiket tersebut. Padahal loket penjualan tiket sendiri, baru buka pada pukul 08.30 WIB. 

Pemain Malaysia Lecehkan Bendera Indonesia