Liga Indonesia

PSM Makassar Bawa 19 Pemain, Wiljan Pluim dan Kiper Anyar Tak Ikut ke Semarang

Sabtu, 28 Juli 2018 10:23 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan kembali melakoni laga tandang di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia melawan PSIS Semarang, Senin (30/07/18). Juku Eja membawa 19 pemain dan bakal terbang ke Semarang, Sabtu (28/07/18), hari ini.

Laga ini merupakan pertandingan perdana Marc Klok cs di putaran kedua. Pada putaran pertama, PSM Makassar berhasil mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 di Stadion Mattoanging.

Playmaker andalan PSM Makassar, Wiljan Pluim dipastikan absen. Pemain berpaspor Belanda itu kembali terkena sanksi akumulasi kartu. Seperti diketahui, pada laga melawan PSMS Medan dan Bhayangkara FC, Pluim mendapat kartu kuning.

Posisi yang ditinggalkan Pluim ini kemungkinan besar akan diisi Rasyid Bakrie atau Asnawi Mangkualam.

Kehilangan Pluim tentu sedikit banyaknya bisa merugikan strategi dari Robert Rene Alberts. Sebab, selama ini Pluim kerap menjadi pilihan utama, Robert sebagai pengatur serangan Pasukan Ramang.

Selain Wiljan Pluim yang dipastikan absen, kiper anyar PSM Makassar, Imam Fadillah juga tak ikut dalam daftar skuat yang diboyong ke ibukota Jawa Tengah tersebut.

"Kami akan bawa 19 pemain. Dia (Imam Fadillah) tidak akam ikut," ujar Robert, di Stadion Mattoanging, Jumat (27/07/18).

Robert Alberts menegaskan jika dirinya belum mengetahui banyak soal kiper pinjaman dari Persib Bandung tersebut. Mantan pelatih Arema Indonesia ini juga belum mengetahui apakah dokumen tentang Imam sudah resmi atau belum.

"Kami harus lihat dulu, lagipula dia juga belum pernah main sebelumnya (di Persib). Kita juga belum tahu dokumen-dokumen kelengkapan," tambahnya.

5 Bintang yang Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT

161