Bursa Transfer

Ingin Cepat Pergi, Kiper ‘Buangan’ Man City Minta Dijual Murah

Selasa, 31 Juli 2018 12:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Eks kiper West Ham United, Joe Hart. Copyright: © Getty Images
Eks kiper West Ham United, Joe Hart.

INDOSPORT.comManchester City sepertinya mulai putus asa untuk dapat menjual salah satu kipernya. Mereka bahkan menurunkan harga pemain tersebut agar menarik minat klub lain.

Sang pelatih, Pep Guardiola berusaha keras untuk dapat menjual Joe Hart pada bursa transfer musim panas ini. Mantan kiper Timnas Inggris tersebut kemungkinan akan dilepas secara cuma-cuma apabila tidak kunjung mendapatkan tawaran dari tim lain.

Menurut The Times, The Citizens ingin membantu karier Hart dengan membiarkannya pergi mencari klub baru. Pemain berusia 31 tahun tersebut sempat mendapatkan kesempatan bermain dalam ajang tur pramusim Man City ke Amerika Serikat.

Guardiola mengaku terkesan dengan sikap dan penampilan Hart selama latihan. Namun demikian, eks pelatih Barcelona tersebut tetap akan melepas Hart musim ini.

Hart pernah dipinjamkan ke Torino dan West Ham United dalam dua musim terakhir. Ia gagal menunjukkan penampilan terbaik dan harus rela melepas posisi penjaga gawang The Three Lions di Piala Dunia 2018.

“Saya ingin pindah ke klub lain secara permanen, saya pikir itu jelas. Saya berusaha keras dua musim lalu karena saya ingin bermain di Piala Dunia, tetapi gagal,” kata Hart, yang terakhir kali tampil reguler bersama Man City pada Agustus 2016.

“Saya berpengalaman. Saya pernah bermain di kompetisi level tertinggi untuk waktu yang lama dan mampu mengatasinya. Saya ingin jadi pemain penting bagi tim dan saya pikir hanya bisa terjadi jika saya pergi secara permanen.”

Fenerbahce sempat tertarik untuk merekrut Hart. Man City sebisa mungkin akan segera melepas Hart bahkan jika memungkinkan dengan status bebas transfer.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT