Liga Spanyol

Badan Keamanan Barcelona Temukan Bukti Rencana Pengeboman Camp Nou

Rabu, 1 Agustus 2018 20:06 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Kondisi Stadion Camp Nou yang kosong pada laga Barcelona kontra Las Palmas. Copyright: © INDOSPORT
Kondisi Stadion Camp Nou yang kosong pada laga Barcelona kontra Las Palmas.

INDOSPORT.COM – Badan keamanan Barcelona telah berhasil mengumpulkan potongan teka-teki mengenai peristiwa pengeboman jelang laga Barcelona melawan Real Betis tahun lalu.

Hampir satu tahun setelah serangan yang terjadi di La Rambla pada 17 Agustus 2017, akhirnya pasukan keamanan Barcelona menemukan fakta baru bahwa salah satu tujuan teroris adalah menyebarkan teror dalam pertandingan dua klub raksasa Spanyol pada 20 Agustus 2017.

Dilaporkan oleh media Spanyol, Eldesmarque, tujuan serangan yang dipimpin oleh Imam Abdelbaki Es Satty dibuktikan dari data telepon genggam milik salah satu pengikutnya.

Dari data yang berhasil dilacak mereka telah menemukan berbagai macam informasi mengenai jadwal dan akses serta gambar stadion Camp Nou.

© Istimewa
Camp Nou di Spanyol. Copyright: IstimewaCamp Nou tampak dari atas.

"Sangat mungkin bahwa mereka ingin melakukan hal yang sama dengan perintah serangan di Paris menyerang di stadion Saint Denis di tengah-tengah pertandingan pemilihan Prancis," kata narasumber yang berada didekat tempat penyelidikan.

Selain itu seorang pramuniaga di gerai resmi Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa dua dari teroris datang ke toko untuk membeli produk klub.

Cara ini dinilai sebagai cara paling aman untuk masuk ke dalam stadion dan menyamar sebagai fans.

Saat ini tim penyelidik setempat masih menyelidiki bagaimana cara mereka melakukan pengeboman, apakah dengan mobil van atau bom bunuh diri menggunakan rompi peledak seperti peristiwa di stadion Saint Denis Prancis pada November 2015.

Kejadian nahas itu telah menewaskan 16 orang dan 133 lainnya mengalami luka-luka akibat serangan dari kelompok teroris tak dikenal.

Ezra Walian Gagal Bela Timnas U-23

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga, Serta Seputar Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%