Liga Indonesia

Hadapi Putaran Kedua, PSIS Semarang Datangkan Wonderkid Papua

Jumat, 3 Agustus 2018 07:22 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSIS Semarang terus bergerak cepat dengan mendatangkan pemain-pemain incaran jelang ditutupnya bursa transfer Liga 1 2018. Kali ini, klub sepak bola Indonesia asal Jaa Tengah itu kedatangan dua pemain seleksi asal Papua, Zulkifli Kosepa dan Mario Aibekop.

Zulkifli Kosepa merupakan pemain berposisi bek sayap kiri. Di musim ini, Kosepa memperkuat Persipura Jayapura. Sedangkan, Mario Aibekop merupakan pemain berposisi penyerang dan musim lalu memperkuat klub Timor Leste, FC Academica.

Menurut General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, kedua pemain tersebut akan terlebih dahulu dipantau kualitasnya sebelum dikontrak oleh skuat Laskar Mahesa Jenar.

"Sampai hari ini kami masih ada dua pemain trial asal Papua. Dalam beberapa hari kedepan tentunya komposisi pemain yang sekarang bisa saja berubah atau tidak. Tergantung nanti keputusannya pelatih bagaimana melihat dua pemain trial ini," kata Wahyu seperti dikutip dari Tribun Jateng.

Wahyu menambahkan jika kedatangan dua pemain seleksi tersebut merupakan rekomendasi dari jajaran pelatih Persipura. Pihak PSIS sendiri tak ingin gegabah dan akan memantau kondisi kedua pemain tersebut.

"Tentu masih akan kami lihat. Zul (Zulkifli Kosepa) ini juga rekomendasi dari asisten pelatih Persipura. Posisi aslinya sebagai bek kiri, jadi sesuai dengan yang kami cari," kata Liluk.