Bursa Transfer

Jelang Musim Baru, Tottenham Hotspur Ditinggal Tiga Bintangnya?

Jumat, 3 Agustus 2018 11:59 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pelatih Tottehnam Mauricio Pochettino Copyright: © Getty Images
Pelatih Tottehnam Mauricio Pochettino

INDOSPORT.COM –Tottenham Hotspur akan melepas tiga pemain intinya, sekalipun belum diketahui apakah The Lily Whites nantinya akan membeli pemain baru menjelang ditutupnya bursa transfer.

Tottenham tengah berhemat karena membangun stadion baru yang akan menjadi homebase mereka. Tottenham Hotspur kabarnya berencana untuk mendatangkan Jack Grealish dan Lewis Cook. Tetapi, mereka bukanlah pengganti tiga pemain inti yang akan dilepas ini dan tentunya hal ini menjadi pekerjaan berat bagi pelatih Mauricio Pochettino.

Menurut laporan Sky Sports yand dilansir sejumlah pemberitaan, pelatih asal Argentina ini akan melepas Danny Rose, Toby Alderweireld, dan Mousa Dembele.

Nama pertama ini masuk dalam skuat tim nasional Inggris. Bek kiri ini sempat diincar Manchester United dan Chelsea dan masa 2015-2017 adalah masa keemasannya sebelum dihantam cedera.

Rose pernah mengkritik struktur gaji dan kebijakan Tottenham, hal yang membuat manajemen klub gerah. Ben Davies bisa mengisi posisinya jika Rose dilepas. Tetapi, tidak mudah juga menemukan pengganti yang setara.

Toby Alderweireld adalah bek tengah Belgia yang bisa berfungsi sebagai bek kanan. Sempat sedikit terlupakan tetapi dia membuktikan diri masih bisa tampil cemerlang di Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.

Manchester United sempat dikabarkan mengincar pemain berusia 29 tahun ini. Kontrak Alderweireld berakhir pada 2020 dan ketimbang menunggu sang pemain berstatus bebas transfer, Spurs kemungkinan akan menjualnya.

Kehilangan bek semilitan Alderweireld akan menjadi kehilangan besar sekalipun masih ada Davinson Sanchez. Alderweireld adalah sosok tangguh yang tak segan berjibaku (seperti yang kita saksikan di laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia melawan Inggris).

Mousa Dembele adalah rekan senegara Alderweireld, namun kariernya tengah menurun. Gelandang berusia 31 tahun ini hanya tampil dua kali di Rusia.

Dembele nampaknya sudah tidak terlalu betah di Inggris dan ingin segera pergi. Dikabarkan beberapa klub di China dan Italia juga mengincar jasanya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT

1