Liga Spanyol

Real Madrid Tanpa Ronaldo, Kiper Barcelona Beri Tanggapan

Sabtu, 4 Agustus 2018 00:38 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Gerry Crisandy
© getty images
Cristiano Ronaldo, mantan megabintang Real Madrid yang kini memperkuat Juventus. Copyright: © getty images
Cristiano Ronaldo, mantan megabintang Real Madrid yang kini memperkuat Juventus.

Banyak pihak yang meragukan kekuatan Real Madrid setelah ditinggal bintangnya, Cristiano Ronaldo. Namun, tidak demikian dengan penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Ia Hijrah ke Juventus dengan banderol yang mencapai angka 100 juta Euro.

Kehilangan Ronaldo dianggap jadi hal yang sangat mengurangi kekuatan Madrid. Wajar saja, selama sembilan musim berkostum El Real, Ronaldo telah mencetak 451 gol dan menyumbangkan 16 gelar. 

Meski begitu, seperti dilansir AS, wakil kapten Barcelona, Ter Stegen, meminta agar rekan-rekan setimnya untuk tetap mewaspadai kekuatan El Real. Bagi Ter Stegen, Madrid tetaplah merupakan tim berbahaya dengan para pemain topnya.

© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Copyright: Urbanandsport/NurPhoto via Getty ImagesKiper utama Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

"Mereka (Real Madrid) memiliki tim yang luar biasa setiap tahunnya, sama seperti kami (Barcelona). Tingkat kesulitan bermain melawan mereka akan sama aja, baik dengan ataupun tanpa Ronaldo," ungkap Ter Stegen, dikutip dari AS.

Ter Stegen dan Barcelona baru akan menghadapi Madrid pada 28 Oktober mendatang di ajang La Liga. Momen itu akan menjadi yang pertama kali sejak 2009 laga El Clasico tanpa ada nama Ronaldo di skuat Madrid.

 

16 hari menuju pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta, hal tidak diinginkan terjadi di kawasan Jakarta International Velodrome atau lebih dikenal Veledrome Rawamangun. #jakartainternationalvelodrome #asiangames2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on