Bola Internasional

Eks Madrid dan Milan Jadi Pelatih Timnas Kamerun

Minggu, 5 Agustus 2018 17:46 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Clerence Seedorf, pelatih baru Timnas Kamerun. Copyright: © getty images
Clerence Seedorf, pelatih baru Timnas Kamerun.

INDOSPORT.COM - Melansir laman Marca, Clarence Seedorf resmi menjadi pelatih baru Kamerun. Nantinya, ia akan didampingi Patrick Kluivert sebagai asisten pelatih.

Keputusan tersebut terhitung per Sabtu (04/08/18), setelah Menteri Olahraga Kamerun, Pierre Ismael, mengumumkannya ke publik.

Seedorf berhasil menjadi pelatih setelah mengalahkan kandidat pelatih yang pernah menukangi Timnas Inggris dan Manchester City, Sven-Goran Eriksson. Ia mendapatkan kontrak selama lima tahun hingga 2023.

Seedorf dan Kluivert pernah bermain bersama di Ajax saat menjuarai Liga Champions pada 1995. Ini akan menjadi tim keempat yang dilatih Seedorf.

Sebelumnya, pria berusia 42 tahun itu pernah melatih AC Milan, Shenzhen, dan Deportivo la Coruna. Mantan pemain Real Madrid dan AC Milan ini menggantikan peran Hugo Bross, setelah gagal membawa Kamerun ke Piala Dunia 2018. 

Federasi Sepak Bola Kamerun (Fecafoot) memecat pelatih timnas Hugo Broos kurang dari setahun setelah dia membawa negara itu meraih gelar juara Piala Afrika dan 2 bulan menjelang akhir dari masa kontrak dua tahun.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.COM