Liga Inggris

Tak Mau Ketinggalan, Chelsea Turut Bidik Willian

Minggu, 5 Agustus 2018 15:24 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Wallpaper Cave
Logo Chelsea. Copyright: © Wallpaper Cave
Logo Chelsea.

INDOSPORT.COM - Untuk menambah daya serang timnya, Chelsea berniat untuk memboyong Willian di jendela transfer musim panas ini.

Tim asal London Barat itu dikabarkan turut antusias untuk mendatangkan pemain Real Sociedad, Willian Jose. Kabarnya, Sociedad bersedia melepas Wilian jika ada klub yang berani menebusnya dengan mahar senilai 65 Juta euro atau lebih dari 1 triliun rupiah.

Menurut Marca, Chelsea telah menghubungi agen Wililian Jose, Nick Arcuri atas kemungkinan transfer. Sementara itu, Nick Arcuri menyatakan kepada surat kabar, "Untuk semua orang yang mendekati Willian Jose, saya merujuk mereka langsung ke Real Sociedad,"

Nick Arcuri menjelaskan bahwa pemain sepak bola yang berposisi sebagai penyerang itu masih terikat kontrak 4 tahun dengan Real Sociedad. Namun, tidak menutup kemungkinan jika kliennya itu akan pindah ke klub lain.

"Dia (Wllian Jose) masih memiliki kontrak 4 tahun dengan Real Sociedad. Semua tetap bisa terjadi jika ada kesepakatan antar tim," ujar Nick.

© en.as.com
Striker Real Sociedad, Willian Jose Copyright: en.as.comStriker Real Sociedad, Willian Jose

Jumlah yang diberikan Sociedad tentu tak akan menjadi masalah bagi klub sekaya Chelsea, apalagi jika nantinya mereka melepas pemain megabintangnya, Eden Hazard ke Real Madrid yang mencapai 120 juta euro atau lebih dari 2 triliun rupiah.

Belum lagi nantinya kiper utama mereka, Thibaut Courtois yang dilaporkan tinggal menunggu kata sepakat untuk diresmikan ke Los Blancos.

Bursa transfer di Inggris akan ditutup pada Kamis 9 Agustus 2018 mendatang. Jika ingin mendapatkan Willian, Chelsea akan menghadapi persaingan sengit melawan Dortmund dan Valencia.

Di atas kertas, tentunya Chelsea lebih diunggulkan karena memiliki nama yang lebih baik, serta bermain di kompetisi yang disebut-sebut sebagai kompetisi sepak bola terbaik di dunia, yakni English Premier League.

Pada musim 2017/18 kemarin, Willian Jose menceploskan bola ke gawang lawan sebanyak 15 gol dari 34 laga. Akankah The Blues meramaikan dunia berita olahraga dengan aktivitas transfer mereka di musim panas ini? Menarik untuk dinanti.