Liga Inggris

Dulu Tak Dianggap, Kini Guardiola Sanjung Aguero

Senin, 6 Agustus 2018 11:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images
Sergio Aguero dan Pep Guardiola. Copyright: © Laurence Griffiths/Jan Kruger/Getty Images
Sergio Aguero dan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COMPep Guardiola menyanjung pemain asuhannya, Sergio Aguero, setelah menjadi kunci kemenangan bagi Manchester City di laga pembuka Premier League dalam pertandingan Community Shield pada Minggu (05/08/18).

Manchester City berhasil menaklukan Chelsea dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut dipersembahkan oleh Aguero yang menjaringkan bola ke gawang tim London Barat pada pada menit ke-13 dan 58.

Dilansir dari berita olahraga asal Inggris, BBC Sport, pemain sepak bola asal Argentina itu mendapatkan banyak sanjungan dari berbagai pihak termasuk pelatihnya sendiri, Pep Guardiola.

Pelatih berusia 47 tahun itu mengungkapkan bahwa Aguero sedang dalam performa terbaiknya, setelah mengalami masa sulit usai absen di enam pertandingan di musim 2017/18 kemarin, karena harus menjalani operasi pada cedera lututnya.

"Sergio adalah pemain spesial sekarang lututnya sempurna, dia tiba dalam kondisi yang sangat baik, suasana hati yang baik dan yang paling penting adalah dia mencetak banyak gol dan menciptakan peluang,” ujar mantan pelatih Bayern Munchen.

© INDOSPORT
Aguero menjadi pencetak gol pembuka di laga Community Shield 2018. Copyright: INDOSPORTAguero menjadi pencetak gol pembuka di laga Community Shield 2018.

Laga tersebut juga merupakan hari penting bagi mantan pemain Atletico Madrid karena menjadi pencetak rekor klub sebagai pemain pertama yang mencetak lebih dari 200 gol untuk The Sky Blues.

Aguero berhasil mencetak 30 gol di 39 pertandingan pada musim lalu 2017/18 dan 201 gol dalam 292 penampilannya bersama Manchester City.

Penampilan gemilang dari penggawa yang membela The Citizen sejak 2011 itu membuat Guardiola menjadi optimis bahwa mereka akan bermain dengan baik dan bisa berada di puncak klasemen pada musim 2018/19.

Hal ini jelas menarik, mengingat pada awal kedatangan Pep di musim 2016/17, peranan Aguero seakan tak dilihat, bahkan ia nyaris dilepas saat jendela transfer dibuka pada bulan Januari 2017.

Kala itu, ia cukup banyak diminati oleh sejumlah klub elite Eropa, mulai dari Chelsea, Barcelona, Real Madrid, Bayern Munchen, dan Paris Saint-Germain (PSG).