Liga Inggris

Klopp Mengaku Liverpool Sudah Move On dari Coutinho dan Can

Senin, 6 Agustus 2018 16:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan Liverpool kini sudah melupakan kepergian dua mantan pemainnya, Philippe Coutinho dan Emre Can yang pindah ke Barcelona dan Juventus.

Pada bursa transfer musim panas ini, The Reds telah menghabiskan dana sebesar 175 juta poundsterling atau setara Rp3,29 trilun untuk membeli pemain baru seperti Fabinho, Naby Keita, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker.

“Kami memiliki tim yang bagus tahun lalu. Dari tim tersebut, kami kehilangan Emre Can dan Philippe Coutinho,” ujarnya seperti dikutip dari Tribal Football.

“Namun kami sudah melupakan Philippe karena kami sudah bermain setengah tahun tanpa dia. Sementara Emre adalah pemain yang bagus dan berpengalaman namun kami harus bergerak maju,” tambah Klopp.

Klopp mengaku dirinya sangat senang karena klub berhasil mendatangkan beberapa pemain baru yang ia inginkan agar menambah kekuatan tim.

“Yang perlu kami lakukan membuat semua pemain bisa bekerja sama. Menyatukan kualitas pemain baru dengan mereka yang sudah mapan itu diperlukan. Bila itu bisa berfungsi, kami bisa melakukan langkah berikutnya,” paparnya.

Pelatih asal Jerman ini mengaku, untuk menjadi tim yang solid tak bisa diwujudkan dalam waktu singkat karena semuanya harus berproses sepanjang musim ini.

“Langkah berikutnya kami akan meningkatkan permainan ke level tertinggi. Itu berarti, kami hanya perlu melakukan apa yang sudah kami lakukan ketika mencapai hasil bagus dengan lebih sering," kata Klopp.

INDOSPORT.COM turut berduka cita dengan musibah gempa bumi di Lombok

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.