Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Borneo FC vs Mitra Kukar

Senin, 6 Agustus 2018 07:31 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Borneo FC vs Mitra Kukar. Copyright: © INDOSPORT
Borneo FC vs Mitra Kukar.

INDOSPORT.COM - Para pencinta sepak bola Indonesia malam ini akan menyaksikan laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-19, dengan pertandingan Borneo FC vs Mitra Kukar di Stadion Batakan, Senin (06/08/18) pukul 18.30 WIB nanti malam.

Laga ini tentunya akan menjadi pertandingan yang cukup sengit, pasalnya kedua tim berada di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2018. Dengan Borneo di posisi ke-12 dan Mitra Kukar berada di urutan ke-14.

Berada di urutan ke-12, Borneo FC tentunya ingin memperbaiki posisi mereka di klasemen, guna menghindari zona degradasi di akhir musim nanti. 

© INDOSPORT
Borneo FC vs Mitra Kukar (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir). Copyright: INDOSPORTBorneo FC vs Mitra Kukar (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir).

Apalagi, melihat penampilan tim Borneo FC di laga sebelumnya, mereka harus bertekuk lutut dengan kekalahan 1-0 dari Sriwijaya FC.

Sementara Mitra Kukar malah sedang dalam kondisi terbaiknya, usai menang susah payah atas Arema FC dengan skor 4-3, dengan Fernando Rodriguez semakin moncer dan bertengger di puncak top skorer saat ini.

Kembali ke Borneo FC, nampaknya dalam laga bertajuk Derby Mahakam ini, mereka bisa optimis, dengan gelandang serang anyar asing mereka, Tijani Belaid sudah bisa diturunkan. Belaid sendiri merupakan gelandang berpengalaman yang pernah main untuk Hull City dan juga Sriwijaya FC.

Player to Watch

Lerby Eliandry (Borneo FC)

© INDOSPORT
Borneo FC vs Mitra Kukar Lerby Eliandry. Copyright: INDOSPORTBorneo FC vs Mitra Kukar Lerby Eliandry.

Striker Timnas Indonesia, Lerby Eliandry akan tetap menjadi andalan untuk Borneo FC saat menghadapi Mitra Kukar nanti malam. Kehadiran Belaid tidak membuat Eliandry tersingkir, pasalnya, posisinya saja tidak sama.

Eliandry sejauh ini, bisa disebut sebagai top skorer di skuat Borneo FC sejauh Liga 1 2018 musim ini. Dia sudah mencetak sebanyak 6 gol dari 15 penampilannya untuk tim.

Fernando Rodriguez (Mitra Kukar)

© INDOSPORT
Borneo FC vs Mitra Kukar Fernando Rodríguez. Copyright: INDOSPORTBorneo FC vs Mitra Kukar Fernando Rodríguez.

Adu ketajaman di lini serang pada Derby Mahakam akan terjadi. Dengan Mitra Kukar memiliki striker tajam asal Spanyol, yaitu Fernando Rodriguez.

Fernando Rodriguez sendiri memang menjadi andalan dengan torehan sebanyak 13 gol di Liga 1 2018 sejauh ini. Jumlah golnya menyamai striker subur Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

© INDOSPORT
Borneo FC vs Mitra Kukar Prediksi Indosport. Copyright: INDOSPORTBorneo FC vs Mitra Kukar Prediksi Indosport.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%