Liga Inggris

Cedera Sepanjang Musim, Begini Nasib Chamberlain di Liverpool

Rabu, 8 Agustus 2018 15:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Alex Oxlade-Chamberlain. Copyright: © getty images
Alex Oxlade-Chamberlain.

INDOSPORT.comAlex-Oxlade Chamberlain harus menepi di awal kompetisi Liga Primer Inggris 2018/19 akibat cedera. Hal itu mengancam kariernya di Liverpool musim ini.

Oxlade-Chamberlain telah mengalami cedera lutut sejak semifinal Liga Champions 2018 melawan AS Roma. Ia lantas tidak dapat tampil di final melawan Real Madrid dan gagal meraih juara.

Eks gelandang Arsenal itu juga harus terdepak dari skuat Timnas Inggris dan mengubur mimpi tampil di Piala Dunia 2018.

Dilansir dari Express, Liverpool mengonfirmasi bahwa Oxlade-Chamberlain mengalami cedera serius dan wajib beristirahat selama musim panas. Ia bahkan diperkirakan bakal absen di sepanjang kompetisi musim ini.

Oxlade-Chamberlain belum lama ini mengungkapkan kondisinya melalui Twitter. Pemain berusia 24 tahun tersebut mengaku tetap berpikiran positif terhadap cedera yang ia alami.

“Baru beberapa bulan belakangan ini kembali lagi tampil dengan mengebu-gebu di sepanjang karier saya pada waktu yang tepat, namun cedera datang menghampiri. Ini cara yang baik untuk rehat sejenak, menjernihkan pikiran dan memompa semangat lagi,” tulis Oxlade-Chamberlain.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, telah mengantisipasi absennya Oxlade-Chamberlain dengan mendatangkan Naby Keita dan Fabinho. Ia juga masih mengejar kemungkinan mendatangkan Nabil Fekir dari Lyon.

Bukan tidak mungkin, posisi Oxlade-Chamberlain bakal terancam dengan kedatangan beberapa pemain baru. Belum lagi, sejumlah pemain muda siap unjuk gigi untuk menarik hati Klopp di kompetisi musim baru.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT