Bola Internasional

Gabung Klub Australia, Bolt Dapat Perlakuan Istimewa?

Rabu, 8 Agustus 2018 16:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Usain Bolt saat ikut latihan di Borussia Dortmund. Copyright: © INDOSPORT
Usain Bolt saat ikut latihan di Borussia Dortmund.

INDOSPORT.com – Pelari tercepat dunia, Usain Bolt akhirnya memenuhi impiannya untuk berkarier di dunia sepak bola profesional dengan bergabung dengan klub A League Australia, namun tidak akan ada perlakuan khususnya untuknya.

Pelatih klub Central Coast Marines, Mick Mulvey, mengatakan bahwa mantan pelari asal Jamaika itu akan diperlakukan seperti pemain sepak bola lain di klubnya ketika ia bergabung dengan Liga A Australia pada Agustus 2018 ini.

Di dalam kesepakatan tersebut rupanya belum ada kontrak yang ditandatangani sebab Mulvey masih akan menilai hasil rekaman uji coba Bolt sebelumnya di Jerman, Afrika Selatan, ataupun Norwegia.

“Saya memiliki tiga lusin orang yang datang untuk uji coba. Saya tidak memiliki waktu untuk menonton (rekaman) setiap pemain yang datang latihan,” katanya seperti dilansir Sportskeeda.

“Saya yakin ketika dia tiba dia akan bertanggung jawab atas dirinya sendiri dan kita akan melihat apa yang terjadi nanti. Jika berhasil, dia akan ditawari kontrak.”

Bagi Muley ini bukan hal yang luar biasa ketika harus menangani pemain yang diminta berlatih dengan klub sebelum ditawari kesepakatan.

“Kebetulan ini Usai Bolt,” katanya. “Saya sudah berbicara dengannya. Keinginannya sangat serius.”

“Jika terserah dia, dia akan datang tanpa penyambutan apapun, tetapi tidak mungkin untuk seorang setinggi dia. Saya benar-benar bahagia dan benar-benar menanti untuk melatihnya di klub.”

Juara lari dunia delapan kali itu pernah menekuni latihan bersama Borussia Dortmund, Memolodi Sundowns (Afrika Selatan), dan Stromsgodset (Norwegia).

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional di INDOSPORT.