Bola Internasional

Kalah dari Madrid, Pelatih Roma: Kami Tetap Terbaik di Dunia

Rabu, 8 Agustus 2018 20:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Claudio Pasquazi/Anadolu Agency/Getty Images
Pelatih AS Roma, Eusebio di Francesco. Copyright: © Claudio Pasquazi/Anadolu Agency/Getty Images
Pelatih AS Roma, Eusebio di Francesco.

INDOSPORT.COM - Menurut Eusebio, ada satu pelajaran penting yang bisa diambil dari kekalahan Roma saat menghadapi Madrid.

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco mengaku tim asuhannya tak bisa tampil sempurna karena kelelahan setelah kalah dari Real Madrid dengan skor1-2 di ajang International Championship Cup (ICC) 2018.

“Saya pikir tim tidak bisa menunjukan perfroma mereka 100 persen. Tapi itu bagus, ini awal musim yang cukup menjanjikan, ”kata Di Francesco di situs web resmi Roma seperti dikutip dari Football Italia.

Ia melanjutkan, “Kami telah bekerja keras, beban kerja kami cukup berat selama beberapa minggu dan itu berdampak pada performa kami.”

Ia berkelit, para pemain Roma telah melakoni tur yang cukup panjang sehingga sangat berpengaruh pada stamina serta performa setiap pemain.

“Ada banyak hal yang bisa kami tingkatkan. Kerja sama tim kami hebat, mungkin yang terbaik di dunia. Namun kami bisa melakukan yang lebih baik terutama dengan pertahanan kami,” tegasnya.

Roma hanya berhasil menguasai bola sebanyak 34 persen dan memiliki dua tembakan tepat sasaran ke gawang Real. Gol Kevin Strootman di menit ke 84, menyelamatkan Roma dari rasa malu. 

"Statistik tidak mencerminkan apa yang kami lakukan di lapangan, di babak kedua, kami bisa membuat lebih banyak peluang gol," tambah Di Francesco.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Terbaru Seputar Perkembangan Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.