Liga Inggris

Kompany Buka-bukaan soal Kekurangan Man City

Rabu, 8 Agustus 2018 11:26 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Vincent Kompany dan skuat Man City merayakan trofi Liga Primer Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Vincent Kompany dan skuat Man City merayakan trofi Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Bek Manchester City, Vincent Kompany, mengungkapkan cerita di balik layar terkait kebiasaan timnya menghadapi tantangan mempertahankan gelar juara.  Sebagai kapten, tentunya ia merasakan betul seperti apa reaksi rekan-rekannya dan apa yang terjadi saat latihan pramusim berlangsung. 

Menurut pengamatan Kompany, dibandingkan sekarang, ada perbedaan yang terlihat dari skuat saat mencoba mempertahankan gelar untuk musim 2012/13 dan 2014/15. Kompany mengaku dirinya berusaha membaca situasi di sekitarnya dan melihat apakah ada potensi hal yang sama akan terulang kembali.

"Sebelum mengatakan atau melakukan sesuatu, pastinya Anda ingin melakukan pengamatan terlebih dahulu. Anda ingin mengetahui apakah ada kemungkinan melakukan kesalahan-kesalahan yang sama seperti di masa lampau," demikian kata Kompany kepada Sky Sports.

"Saya harus jujur. Ada semacam perasaan saat Anda baru saja memenangkan sebuah liga, kemudian kembali untuk berlatih di lapangan, dan rekan-rekan Anda terlihat begitu santai. Mereka memang tersenyum dengan raut wajah yang bahagia tapi di sisi lain juga terlihat kurang berkomitmen," lanjutnya.

Kini, Manchester City akan kembali berusaha mempertahankan gelar Liga Primer Inggris untuk musim 2018/19 setelah pada musim lalu berhasil menjadi yang teratas di klasemen dengan total 100 poin dan berhasil meraih 32 kemenangan dari keseluruhan 38 pertandingan yang dimainkan.

"Ketika saya datang ke latihan kali ini, semuanya terasa berbeda. Kami sadar betul gelar ini merupakan suatu hal yang penting dan berharga. Kami ingin benar-benar mempertahankannya," tutupnya.

 

Melalui akun twitter pribadinya, Mesut Ozil mengirimkan duka mendalam atas bencana yang terjadi di Lombok. #respect #mesutozil #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.