Bola Internasional

Ini Perkembangan Laporan Malaysia Terkait Hinaan Rasis Suporter Indonesia

Kamis, 9 Agustus 2018 15:27 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Tim Malaysia U-19 menjadi sasaran lemparan botol dari oknum suporter Indonesia di Sidoarjo. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Tim Malaysia U-19 menjadi sasaran lemparan botol dari oknum suporter Indonesia di Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) melayangkan surat protes kepada Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) usai mengalami teriakan kurang menyenangkan yang menjurus rasis oleh suporter Indonesia.

Teriakan kalimat 'Malaysia itu an***g’ yang bergema di Stadion Delta Sidoarjo ketika Malaysia U-16 bersua Thailand U-16 di partai perdana Grup B Piala AFF U-16 2018, Senin (30/07/18).

Kejadian itu merupakan buntut panjang dari insiden bendera Merah Putih milik Indonesia terbalik yang dilakukan salah satu penggawa Malaysia U-16 di Instagram pribadinya.

Lama tak ada kabar, Mentri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman mengaku pihaknya belum mendapatkan laporan balik dari FAM, seraya menyebut kasus tersebut masih dalam penyelidikan AFF.

"Laporan balik akan diberikan (AFF) kepada FAM dan kemudia diteruskan ke kementrian," kata Saddiq (09/08/18), dilansir dari astroawani.