Bola Internasional

Pirlo Tolak Tawaran Jadi Asisten Mancini di Timnas Italia, Apa Sebabnya?

Jumat, 10 Agustus 2018 16:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Internet
Andrea Pirlo, legenda Timnas Italia. Copyright: © Internet
Andrea Pirlo, legenda Timnas Italia.

INDOSPORT.com – Legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo, telah berkomitmen untuk bekerja dengan sponsor pribadinya sehingga terpaksa menolak tawaran menjadi asisten pelatih Timnas Italia.

Mantan pemain AC Milan ini telah menolak menjadi asisten pelatih Roberto Mancini di Timnas Italia, menyusul komitmen yang baru saja dibuatnya untuk menjadi pandit Sky Sport Italia.

Laporan yang dilansir dari Football Italia menuliskan bahwa Pirlo menghadapi masalah kompatibilitas yang mencegahnya menjadi orang kepercayaan Mancini.

Pasalnya pemain juga pernah bermain di Juventus ini telah ditunjuk sebagai pandit Sky untuk kompetisi Liga Champions musim ini.

“Jalan saya untuk kembali bersama Timnas telah menghadapi kendala, tetapi ini tidak keluar dari pilihan saya,” ujar mantan gelandang itu kepada ANSA.

“FIGC (Federasi Sepakbola Italia) telah mengetahui komitmen saya dengan sponsor dan kerjasama non-sepakbola, termasuk perjanjian saya dengan Sky,” lanjutnya.

Meski demikian tidak menutup kemungkinan Pirlo bisa kembali ke Timnas suatu saat nanti saat sudah terbebas dari komitmen dengan pihak lain.

“Saya juga sudah melakukan kursus kepelatihan untuk memenuhi permintaan itu.”

Pemain berusia 39 tahun ini bermain terakhir kali untuk Italia pada tahun 2015. Setelah Pirlo menolak, maka Mancini akan menempatkan Angelo Gregucci, yang sudah berpengalaman menjadi asistennya sebagai favorit untuk tugas baru tersebut.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Terbaru Seputar Liga Italia Hanya di INDOSPORT.