Bola Internasional

Taklukkan Malaysia, Timnas U-16: Terima Kasih Suporter Indonesia

Jumat, 10 Agustus 2018 00:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bentuk dukungan supporter untuk para korban gempa. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bentuk dukungan supporter untuk para korban gempa.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16,Fakhri Husaini melontarkan pujiannya kepada suporter Indonesia. Terlebih laga tadi dapat berjalan lancar hingga akhir.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan dalam babak semifinal Piala AFF U-16 2018. Bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, pasukan Fakhri Husaini ini berhasil menjungkalkan Malaysia, dengan skor 1-0.

Kemenangan Indonesia diraih dihadapan puluhan ribu suporter Indonesia. Setidaknya sekitar 20 ribu lebih suporter memadati stadion yang terletak di Jawa Timur tersebut.

Dukungan suporter ini pun dirasakan oleh Fakhri dan Timnas U-16. Untuk itu dia pun melontarkan pujian bagi suporter Indonesia.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada suporter yang hadir. Saya berharap hal ini terus berlanjut hingga akhir," ucap Fakhri.

Selain memberikan dukungan bagi Timnas Indonesia, kehadiran Suporter dalam laga tadi juga dinilai Fakhri sebagai bentuk bahwa suporter Indonesia semakin dewasa. Terlebih laga tadi berjalan aman dan damai.

"Ini menunjukan kepada dunia bahwa kita bangsa yang besar dan ramah menerima tamu. Laga tadi tak ada gangguan, lemparan benda apapun."

"Ini juga bentuk bahwa kita bangsa besar dan selalu menjunjung tinggi nilai fair play dan sportifitas," tutup Fakhri.

 

Lagu Indonesia Raya berkumandang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo🇲🇨🇲🇨 Ayo semangat Garuda Asia! #affu16 #indosport #timnasday

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.

268