Liga Europa

Unik! Lapangan Sepakbola Disemprot Pewarna, Apa Alasannya?

Jumat, 10 Agustus 2018 17:57 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Sun
Rumput Chornomorets Stadium disemprot menggunakan pewarna agar terlihat hijau. Copyright: © The Sun
Rumput Chornomorets Stadium disemprot menggunakan pewarna agar terlihat hijau.

INDOSPORT.com – Kejadian unik terjadi jelang pertandingan FC Mariupol melawan Bordeaux dalam kualifikasi Liga Europa 2018/19. Petugas lapangan menyemprotkan pewarna ke lapangan.

Dilansir dari The Sun, pihak Mariupol mewarnai lapangan dengan warna hijau karena rumput stadion yang menguning di beberapa sisi. Chornomorets Stadium terlihat gersang dengan jumlah rumput hijau yang minim.

Rumput stadion yang diwarnai terlihat mencolok dengan warna hijau gelap. Media lokal melaporkan bahwa rumput stadion mengering akibat cuaca panas yang mencapai 35 derajat.

Stadion tersebut rupanya bukan markas utama dari klub asal Ukraina tersebut. Chornomorets Stadium merupakan kandang klub Liga Primer Ukraina lainnya, yaitu Chornomorets Odesa.

Chornomorets Stadium terletak di kota Odessa, wilayah barat daya Ukraina. Mariupol menggunakan stadion tersebut hanya ketika menjalani pertandingan di Liga Europa.

Manchester United pernah bertanding di stadion tersebut saat berhadapan dengan Zorya Luhansk pada Desember 2016 di ajang yang sama. Musim tersebut, The Red Devils berhasil menjadi juara Liga Europa 2017.

 

Inilah skuat Timnas Indonesia U-23 untuk #AsianGames2018. Luis Milla akhirnya memilih 3 nama pemain senior yakni; Andritany Ardhiyasa, Alberto 'Beto' Goncalves dan Stefano Lilipaly. Ada komentarnya sobat INDOSPORT soal skuat Timnas untuk Asian Games 2018? #TimnasU23 #PentAsia #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga Europa di INDOSPORT.