Bola Internasional

Keterlaluan! Kepala Wasit Liga Europa Berdarah-darah Pasca Dilempar Botol

Jumat, 10 Agustus 2018 15:24 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sunsport
Insiden berdarah pada laga Liga Eropa Copyright: © Sunsport
Insiden berdarah pada laga Liga Eropa

INDOSPORT.COM – Hakim garis pertandingan sepak bola asal Swedia, Fredrik Klyver, menerima perawatan medis berupa jahitan di kepala setelah ia di lempar benda misterius pada laga Liga Europa.

Insiden berdarah itu terjadi saat pertandingan klub asal Austria, SK Sturm Graz melawan AEK Larnaca, yang merupakan wakil dari divisi utama Liga Siprus, pada Jumat (10/08/18) dini hari. 

Dilansir oleh portal berita olahraga, Sun Sports, kejadian tersebut terjadi karena salah satu fans dari Sturm Graz melempar sebuah botol berisi penuh air sehingga melukai kepala Klyver hingga berdarah dan membutuhkan jahitan di kepalanya.

Mendengar kabar tersebut, pihak klub asal Austria itu langsung mengeluarkan pernyataan pada laman resmi mereka, dan mengecam sang pelaku kekerasan.

"Perilaku penggemar dalam pertandingan Liga Eropa saat ini sama sekali tidak dapat diterima. Ini merusak reputasi sepak bola dan klub kami."

"Kami selalu mencoba melihat sepakbola sebagai perayaan yang positif dan untuk mengatasi hal-hal ini. Bermain yang adil adalah prioritas utama kami. Kami menyesal hari ini kami telah mengecewakan banyak penggemar sepak bola," tambahnya.

Klub yang menempati posisi kedua di Bundesliga Austria pada musim lalu itu juga menyatakan bahwa pelakunya telah ditangkap, dan sedang melakukan penyelidikan penuh untuk mendapatkan hukuman yang setimpal.

Kepala Federasi Sepak Bola Swedia, Stefan Johannesson, mengatakan bahwa pertandingan tersebut sangatlah aneh karena jalannya pertandingan sempat tertunda selama 20 menit dilanjutkan kembali hingga laga usai.

"Ini sangat aneh, pertandingan tidak dibatalkan dan tetap berlanjut hingga selesai. Ini pihak UEFA yang memutuskan, tapi menurut saya, apabila ini terjadi di Swedia, kita harus segera memberhentikan dan membatalkan pertandingan,” ujar Stefan.

Berikut Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%