Liga Italia

Dibidik Real Madrid, Allegri Lebih Pilih Juventus

Sabtu, 11 Agustus 2018 13:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus. Copyright: © Getty Images
Massimiliano Allegri, pelatih Juventus.

INDOSPORT.COM – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan bahwa ia merasa terhormat karena pernah dikaitkan dengan Real Madrid untuk menjadi pengganti Zinedine Zidane.

Usai kepergian Zidane dari Santiago Bernabeu, Allegri masuk dalam daftar calon kandidat terkuat pelatih baru Los Blancos karena pengalaman dan gaya permainannya yang dinilai sesuai sebelum akhirnya jatuh ke Julen Lopetegui.

Namun pria berusia 50 tahun itu menolak penawaran Madrid karena ia telah berkomitmen untuk mengabdi di Allianz Stadium, dilansir oleh laman olahraga Football Italia.

"Saya mengatakan tidak kepada Real Madrid karena saya membuat komitmen dengan Presiden," katanya kepada laman Stile Mese.

“Oleh karena itu, penghormatan saya untuk Juventus dan itu alasan mengapa saya menolak panggilan Real Madrid, klub terbesar di dunia dan impian untuk setiap pelatih,” lanjutnya.

Allegri juga mengakui bahwa ia tidak munafik sempat merasa tertarik dengan klub yang mendominasi Liga Serie A Italia tersebut, namun sekali lagi ia tetap pada pendiriannya dan menilai ia telah memilih keputusan yang tepat.

“Saya akan menjadi munafik jika saya mengatakan saya tidak tertarik dengan pertimbangan mereka, tetapi saya benar-benar yakin bahwa saya membuat keputusan yang tepat,” ujar mantan pelatih AC Milan itu.

"Apakah saya 'bandiera' seperti Buffon atau Del Piero? Saya benar-benar tidak ingin disamakan dengan mereka karena mereka adalah pemain yang menulis sejarah Juventus, padahal saya baru berada di sini selama empat tahun,” tutupnya.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Terbaru Seputar Liga Italia Hanya di INDOSPORT.