Bola Internasional

Raih Peringkat Tiga, Pelatih Malaysia: Target Kami Tercapai!

Sabtu, 11 Agustus 2018 18:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Raja Shah Raja Soib, Pelatih Timnas Malaysia U-16 di Piala AFF U-16 2018. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Raja Shah Raja Soib, Pelatih Timnas Malaysia U-16 di Piala AFF U-16 2018.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-16 berhasil pulang dengan status juara tiga di Piala AFF U-16 2018.

Pelatih Timnas Malaysia U-16 Raja Azlan Shah Raja Shoib menyambut puas akan Raihan peringkat ketiga di ajang Piala AFF U-16 2018. Baginya hasil ini sesuai apa yang ditargetkan kepada timnya.

Timnas Malaysia U-16 memastikan diri sebagai peringkat tiga Piala AFF U-16 2018. Peringkat ini dipastikan setelah skuat Harimau Malaya muda menang atas Myanmar dengan skor 1-0.

Bermain di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Malaysia kesulitan meraih hasil ini. Mereka memastikan diri setelah gol tunggal Malaysia dicetak oleh Alif Daniel Abdul Aziz di menit ke-79.

Menanggapi hasil ini, pelatih Timnas Malaysia U-16 Raja Azlan Shah Raja Shoib cukup puas. Baginya hasil ini sesuai apa yang ditargetkan pasca mereka gagal melaju ke babak final.

"Alhamdulillah kami menang di semifinal dan peringkat tiga kami dapat. Kami mempunyai perintah untuk dapatkan tempat ketiga dan ini sesuai plan tercapai target kita," ucap Raja Azlan seusai pertandingan.

Raja menegaskan kemenangan ini diraih memang dengan susah payah. Baginya Myanmar benar-benar memberikan ujian kepada anak asuhnya.

"Kemenangan ini memang didatangkan dengan tidak mudah. Mereka harus melalui dengan kerja keras," jelas dia.

"Rasa percaya diri pemain saya harus diuji. Rasa disiplin bertahan dan menyerang. Pada babak kedua baru kami bergerak menyerang dengan keyakinan semua pemain akhirnya mencapai kemenangan," tutup dia.

Sekadar informasi, Malaysia sendiri gagal mencapai babak final setelah ditundukkan Timnas Indonesia U-16 dengan skor 0-1 pada Kamis (09/08/18) lalu.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Terbaru Seputar Perkembangan Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.