Liga Indonesia

RD Bersyukur Mitra Kukar Bisa Taklukkan Pemuncak Klasemen

Sabtu, 11 Agustus 2018 01:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mitra Kukar berhasil mengamankan kemenangan pada pertandingan tandang Liga 1 2018 pekan ke-20, seusai menaklukkan pemuncak klasemen sementara Persib Bandung dengan skor tipis 1-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/08/2018).

Gol tunggal kemenangan tim berjuluk Naga Mekes ini dicetak oleh Bayu Pradana saat pertandingan memasuki menit 87.

Seusai pertandingan, pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan mengaku bersyukur pasukannya bisa mengamankan poin penuh. Selain itu, kemenangan tersebut membuatnya memiliki catatan positif ketika bertemu dengan Persib.

"Alhamdulillah, saya senang karena dua kali bertemu Persib Alhamdulillah dengan Sriwijaya FC waktu itu bisa menang. Hari ini juga dikasih rezeki, dan lawannya Persib," ucap RD seusai pertandingan.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini mengaku tidak mudah untuk mengamankan poin dipertandingan tersebut. Pasalnya, Persib memiliki pemain berkualitas hampir di semua lini dan dilatih oleh pelatih berpengalaman.

Sehingga, selain mempersiapkan strategi pihaknya mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras dan memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol.

"Kita tahu Persib adalah tim yang sangat susah sekali dikalahkan. Karena Persib menurut saya tim yang paling seimbang dalam dua sisi transisi menyerang dan bertahan dan juga sebaliknya," ungkapnya.

Setelah meraih kemenangan atas Maung Bandung, RD memberikan jatah libur kepada pasukannya sekitar sepekan dan saat kembali berkumpul pihaknya sudah mempersiapkan program untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Kita mencoba untuk membuat program, pertama kita memang meliburkan tim ini dalam waktu kurang lebih delapan hari. Dari sabtu ke Sabtu," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

61