Bola Internasional

Unik! Supporter Indonesia Dukung Myanmar Lawan Malaysia

Sabtu, 11 Agustus 2018 17:56 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Supporter Indonesia sudah berada di tribun Stadion Gelora Delta, Sidoarjo untuk menyaksikan laga final Piala AFF U-16 antara Timnas Indonesia dan Thailand. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Supporter Indonesia sudah berada di tribun Stadion Gelora Delta, Sidoarjo untuk menyaksikan laga final Piala AFF U-16 antara Timnas Indonesia dan Thailand.

INDOSPORT.COM - Myanmar mendapat tambahan dukungan dari suporter Indonesia dalam perebutan juara tiga Piala AFF U-16 2018.

Ada kejadian menarik dilaga perebutan tempat ketiga, Piala AFF U-16 2018 antara Malaysia U-16 menghadapi Myanmar U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Sejumlah supporter Indonesia mendukung anak didik Nyi Nyi Latt pada pertandingan Sabtu (11/08/18) sore.

Hal tersebut terasa ketika Myanmar mencoba menekan pertahanan pertahanan Malaysia. Dalam pantauan awak INDOSPORT di lokasi, seluruh supporter Indonesia yang sudah mulai memadati Stadion Gelora Delta, Sidoarjo itu langsung bersorak.

Seperti supporter yang mendukung tim kebanggaannya berlaga. Sebaliknya ketika Myanmar terlihat gagal menembus pertahanan Malaysia supporter Indonesia ini langsung kecewa.

Sementara itu meskipun pertandingan final Piala AFF U-16, antara Indonesia melawan Thailand masih dua jam lagi. Sejumlah supporter ini sudah mulai mengular masuk melalui sejumlah pintu yang sudah disediakan oleh pihak panpel.

Seperti pintu utama yang berada di sebelah selatan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Tampak sejumlah personel keamanan yang dikerahkan oleh panpel pertandingan, terlihat serius mengamati satu persatu barang bawaan yang dibawa calon supporter ini.

Personel keamanan ini tidak mengizinkan supporter untuk membawa botol air minum ke dalam stadion. Hal ini dikarenakan untuk menghindari kejadian pelemparan botol, seperti turnamen Piala AFF U-19 2018 lalu.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT.

1.3K